David Alaba Dikabarkan Telah Bersepakat dengan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Selasa 19 Jan 2021, 14:22 WIB
Real Madrid dikabarkan telah sepakat dengan David Alaba.

Real Madrid dikabarkan telah sepakat dengan David Alaba.

Berita Transfer:Real Madrid dikabarkan sudah berhasil mendapatkan David Alaba. Menurut laporan Marca, Madrid dan Alaba kabarnya sudah mencapai kesepakatan. Bek asal Austria itu akan gabung Los Blancos musim depan.

Kontrak Alaba di Bayern Munich memang akan habis pada Juni mendatang. Selanjutnya, pemain 28 tahun itu akan menjadi anggota baru Madrid. Kabarnya, Alaba menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dari Real Madrid.

Ia juga akan mendapat gaji sebesar 11 juta euro per musim, atau setara Rp 187 miliar. Bersama Bayern Munich, Alaba mempersembahkan 9 gelar Bundesliga, 5 trofi DFB Pokal, dan dua trofi Liga Champions. Ia juga punya catatan 36 gol dari 459 penampilan.

Sebelumnya, Bayern ingin mempertahankannya. Namun, sang pemain bersikeras ingin pergi dan mencari tantangan baru.

"Kami melakukan banyak percakapan dengan agennya, ada pertemuan terakhir dan proposal dengan tenggat waktu yang ditentukan. Oktober, tawaran kami tidak diterima dan presiden kami menariknya, " bos Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menjelaskan..

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencapai kesepakatan, dia hanya harus menerima, tetapi itu tidak berhasil. "

David Alaba pun langsung menjadi buruan banyak raksasa Eropa, ketika memutuskan ingin hengkang. Selain Madrid, Barcelona juga tertarik, serta raksasa Inggris seperti Manchester United, Liverpool, dan Chelsea juga ingin menggaetnya.

Namun, Real Madrid akhirnya yang bisa merekrutnya. Kedatangannya sekaligus memperkuat lini belakang pasukan Zinedine Zidane, yang terancam ditinggal Sergio Ramos, di mana sang kapten juga bakal habis kontraknya pada akhir musim nanti.

Artikel Tag: David Alaba, Real Madrid

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini