Daftar Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 12:30 WIB
Chelsea berpisah dengan Mauricio Pochettino

Chelsea berpisah dengan Mauricio Pochettino. (Foto: Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea sedang mencari manajer baru setelah secara mengejutkan memutuskan untuk berpisah dengan pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, pada hari Selasa (21/5).

Pochettino menandatangani kontrak dua tahun pada musim panas lalu, namun telah meninggalkan posisinya setelah hanya satu musim di Stamford Bridge. Keputusan ini cukup mengejutkan setelah pelatih asal Argentina itu mengawasi akhir musim yang menjanjikan, dengan Chelsea berhasil finis di peringkat keenam di Premier League dan mengamankan tempat di kompetisi Eropa.

Setelah mengakhiri musim dengan kemenangan 2-1 atas Bournemouth, Mauricio Pochettino bertemu dengan pemilik klub Behdad Eghbali dan direktur olahraga Paul Winstanley serta Laurence Stewart. Telah disepakati bersama bahwa mereka akan berpisah di tengah-tengah masa kontrak Pochettino.

Pencarian manajer baru kini dimulai, dengan Pochettino mengikuti jejak Graham Potter dan Frank Lampard yang gagal memenuhi tuntutan pemilik bersama Todd Boehly dan Eghbali. The Telegraph mengabarkan bahwa Winstanley dan Stewart telah memiliki beberapa nama dalam daftar pendek mereka, termasuk manajer Stuttgart Sebastian Hoeness, Michel dari Girona, Kieran McKenna dari Ipswich, dan Enzo Maresca dari Leicester.

Sementara itu, The Guardian mengatakan bahwa Thomas Frank dari Brentford dan Vincent Kompany dari Burnley juga dipertimbangkan, dan Sky Jerman melaporkan bahwa mantan bos Thomas Tuchel bisa kembali dan bos Brighton yang akan pergi, Roberto De Zerbi, juga menjadi opsi.

Menunggu keputusan hingga akhir musim membuat Chelsea kehilangan Arne Slot, yang meninggalkan Feyenoord untuk Liverpool, dan Julen Lopetegui, yang akan menggantikan David Moyes di West Ham. Namun, mereka akan melakukan pencarian bersama dengan klub-klub seperti Bayern Munich, yang sedang mencari pengganti untuk Thomas Tuchel, dan Brighton, yang mencari pengganti De Zerbi..

Pochettino pergi bersama stafnya Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino. Reputasinya tidak mungkin terpengaruh oleh masa satu musim di Chelsea, setelah mengakhiri musim dengan lima kemenangan berturut-turut untuk memastikan tempat di kompetisi Eropa di Stamford Bridge musim depan.

Artikel Tag: Chelsea, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daftar-calon-pengganti-mauricio-pochettino-di-chelsea
1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini