Nuri Sahin Ungkap Filosofi Permainan yang Akan Diterapkannya di Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 16 Jun 2024, 02:00 WIB
Nuri Sahin

Nuri Sahin (Foto: getfootballnewsgermany.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Nuri Sahin mengungkapkan filosofi permainan yang akan diterapkannya di Borussia Dortmund menyusul penunjukkannya sebagai pelatih baru klub.

Menyusul keputusan Edin Terzic untuk mengundurkan diri sebagai pelatih kepala, Borussia Dortmund bergerak cepat dengan menunjuk Nuri Sahin sebagai penggantinya. Mantan pemain internasional Turki ini telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Die Borussen, dan akan memimpin upaya klub untuk memenangkan gelar Bundesliga musim depan.

Terkait filosofi yang akan diterapkannya di Dortmund, pelatih yang baru berusia 35 tahun itu mengatakan: "Setiap pelatih ditanyai pertanyaan ini dan jawabannya biasanya: "Sepak bola yang mengandalkan penguasaan bola. Kami ingin mendikte." Hal itu tentu saja berlaku bagi kami juga, kami ingin aktif, kami ingin menguasai bola, kami ingin menentukan arah permainan dan itulah yang akan kami contohkan di sini, di Brackel, setiap hari.

"Permainan modern mengharuskan Anda untuk menguasai segalanya. Penguasaan bola tentu saja bagus, tetapi itu tidak hanya itu, kami juga harus bertahan. Pada akhirnya, kami ingin memastikan bahwa kami selalu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan kami. Saya ingin sepak bola yang kami mainkan sesuai dengan kota ini. Borussia Dortmund dan kota Dortmund mewakili sesuatu. Dan saya ingin orang-orang menyadari bahwa setiap akhir pekan ketika kami berada di stadion kami, itu adalah Borussia Dortmund yang bermain sepak bola."

Ini akan menjadi peran manajerial kedua bagi Sahin, dan ia menjadi pelatih kepala ketujuh Dortmund sejak kepergian Jürgen Klopp pada 2015. Sahin sebelumnya pernah melatih klub Turki Antalyaspor dari 2021 hingga 2023, dan kembali ke BVB sebagai asisten pelatih pada Januari lalu.

Sahin juga menikmati karier bermain yang gemerlap dan berangkat dari tim muda Dortmund untuk kemudian membuat 274 penampilan di tim utama. Ia juga pernah bermain untuk Real Madrid dan Liverpool, yang tidak diragukan lagi tentunya membantunya mempersiapkan diri untuk berkarier sebagai pelatih.

Meskipun telah menunjukkan kemampuan dan potensinya sebagai seorang pelatih, pekerjaan di BVB akan menjadi ujian besar bagi Sahin dalam karier kepelatihannya yang masih muda.

Artikel Tag: Nuri Sahin, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nuri-sahin-ungkap-filosofi-permainan-yang-akan-diterapkannya-di-dortmund
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini