banner babe

Conte Jelaskan Maksud Kritikannya Terhadap Manajemen Klub

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Nov 2019, 07:44 WIB
Conte Jelaskan Maksud Kritikannya Terhadap Manajemen Klub

Antonio Conte (Foto: TF-Images/Getty Images)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan keluhannya terkait kebijakan transfer timnya bukan untuk mencari kambing hitam keterpurukan mereka di markas Borussia Dortmund. Conte hanya bermaksud mengingatkan semua pihak bahwa mereka telah membuat kesalahan dalam merencanakan tim untuk musim ini.

Usai Inter Milan menelan kekalahan dari Borussia Dortmund di Liga Champions tengah pekan ini, Conte secara terang-terangan melontarkan kritikan terhadap manajemen klub yang dinilainya telah membuat kesalahan fatal dalam membuat perencanaan bagi timnya di musim ini. Hal itu berimbas pada kedalaman skuat yang dinilai sang pelatih jauh dari kata ideal.

Namun pada konferensi pers jelang laga kontra Hellas Verona, Minggu (10/11) dini hari WIB, Conte menegaskan bahwa keluhannya saat itu bukan bermaksud untuk meluapkan emosi dan mencari kambing hitam atas kekalahan timnya. Sang manajer memastikan bahwa keluhannya bertujuan untuk mengingatkan sema pihak bahwa mereka telah melakukan kesalahan dalam membuat rencana di musim ini.

"Ketika saya berbicara usai pertandingan kontra Dortmund, pada saat itu yang terucap bukanlah suatu luapan emosi namun hal itu merupakan masukan membangun untuk coba memahami beberapa kesalahan yang telah terjadi tanpa menyalahkan seseorang, tentu saya mengoreksi diri saya terlebih dahulu," ujar Conte dikutip dario laman resmi klub.

"Saya bergabung untuk memperbaiki sikap dan perilaku yang ada di Inter, saya sedang berusaha untuk memperbaiki situasinya. Kami mampu dan harus tampil lebih baik, karena kami adalah Inter."

"Saya pribadi memiliki banyak ekspektasi, saya bertanggung jawab atas mereka semua namun setiap pemain harus mengubah sendiri sikapnya masing-masing jika mereka ingin membawa Inter kembali menjadi tim yang hebat."

"Pertama dan yang paling utama, saya menuntut banyak hal kepada diri sendiri dan juga para staf saya karena kami ingin mencari yang terbaik, sehingga kami tidak akan merasa puas dengan sesuatu yang kurang dari itu. Saya tidak bisa merasa puas dengan sesuatu yang kurang."

"Saat ini merupakan momen bersejarah di mana kami harus meningkatkan standar dari setiap sudut pandang. Sejarah hanya mampu diubah dengan cara seperti ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Borussia Dortmund

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini