Chelsea Tetapkan Batas Waktu untuk Tunjuk Manajer Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Mei 2024, 21:00 WIB
Ketua Chelsea, Todd Boehly

Ketua Chelsea, Todd Boehly. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan telah menetapkan batas waktu untuk menunjuk pengganti Mauricio Pochettino, yang meninggalkan Stamford Bridge dengan kesepakatan bersama.

The Blues mengakhiri musim 2023-24 dengan gemilang setelah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di Premier League untuk naik ke peringkat keenam dan mengamankan tiket ke Eropa untuk musim depan. Namun, hanya 48 jam setelah Chelsea mengalahkan Bournemouth 2-1 dalam pertandingan terakhir mereka, klub mengumumkan bahwa Pochettino sepakat untuk berpisah setelah hanya 11 bulan di Stamford Bridge.

The Blues dikabarkan ingin menunjuk pelatih yang lebih muda yang akan menerapkan filosofi berbasis penguasaan bola, dan sejumlah nama baik di Inggris maupun luar negeri telah dikaitkan dengan lowongan tersebut. Menurut Sky Sports News, Chelsea mengharapkan untuk menunjuk pelatih kepala baru pada akhir pekan depan. Laporan tersebut menambahkan bahwa Thomas Frank dari Brentford, Enzo Maresca dari Leicester City, dan Kieran McKenna dari Ipswich Town adalah tiga kandidat utama untuk menggantikan Pochettino.

Klub asal London barat ini dikatakan telah mempertimbangkan sejumlah kecil nama manajer lainnya, termasuk Sebastian Hoeness dari Stuttgart dan mantan bos Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, sementara 'nama misterius yang terkenal' juga masuk dalam radar mereka.

Direktur olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley dikatakan sedang menyusun daftar akhir kandidat dan keputusan akhir tentang siapa yang akan menjadi pelatih kepala baru klub akan dibuat oleh kelompok kepemilikan, termasuk pemilik Todd Boehly dan Behdad Eghbali. Diklaim bahwa siapa pun yang dipilih sebagai kandidat utama, dengan kesepakatan semua pihak, akan menandatangani kontrak yang lebih lama dari kesepakatan dua tahun yang ditandatangani oleh Pochettino musim panas lalu.

Kinerja bos Brentford, Frank, dikatakan dikagumi oleh hierarki Chelsea dan mereka percaya bahwa dia memiliki atribut yang tepat untuk membawa skuat muda klub maju. Frank, yang juga dikaitkan dengan Manchester United, telah menghabiskan enam musim terakhir memimpin The Bees dan berhasil menjauhkan klub dari zona degradasi Premier League untuk musim ketiga berturut-turut pada 2023-24, mengakhiri kampanye di posisi ke-16 dan 13 poin dari tiga terbawah.

Sementara itu, Maresca, memandu Leicester meraih gelar Championship di musim pertamanya sebagai manajer senior, dan diklaim bahwa gaya sepak bola atraktifnya menarik bagi Chelsea. Pelatih asal Italia itu, seperti halnya Mikel Arteta dari Arsenal, pernah bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City sebelum masuk ke dalam jajaran manajemen.

Adapun McKenna, dia meraih promosi berturut-turut bersama Ipswich dan membawa klub tersebut kembali ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 22 tahun. Pelatih berusia 38 tahun itu masih terikat kontrak di Portman Road hingga 2027, tetapi dipahami bahwa dia tertarik untuk mengadakan pembicaraan mengenai lowongan di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-tetapkan-batas-waktu-untuk-tunjuk-manajer-baru
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini