Chelsea Siap Pagari Levi Colwill dari Kejaran Liverpool dan PSG

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Mar 2024, 20:00 WIB
Bek Chelsea, Levi Colwill

Bek Chelsea, Levi Colwill. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan tidak berniat untuk menerima tawaran musim panas untuk bek muda Levi Colwill, di tengah ketertarikan dari Liverpool dan Paris Saint-Germain.

Setelah tampil gemilang untuk Brighton & Hove Albion pada musim 2022-23, membantu The Seagulls lolos ke Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, Levi Colwill dimasukkan ke dalam skuat utama Chelsea asuhan Mauricio Pochettino musim ini. Untuk menangkis tawaran dari klub-klub rival, pimpinan klub menyetujui kontrak baru berdurasi enam tahun untuk bek asal Inggris itu, yang masa kontraknya akan berakhir pada 2029 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Colwill telah mengamankan posisi starter reguler di tim Pochettino musim ini, dengan membuat 32 penampilan di semua kompetisi — termasuk 20 penampilan sebagai starter di Premier League — dan menyumbangkan satu gol dan satu assist. Pemain berusia 21 tahun ini juga telah mengenakan ban kapten dalam dua kesempatan untuk The Blues, dan setelah pulih dari masalah hamstring, ia telah kembali ke peran sentral yang ia sukai berkat kembalinya Ben Chilwell dari cedera.

Colwill dipaksa untuk menggantikan posisi Chilwell dan Marc Cucurella sebagai bek kiri di awal musim, saat Chelsea masih belum dapat lepas dari ketidakjelasan di papan tengah saat mereka berada di peringkat 11. Perjuangan The Blues musim ini telah menimbulkan saran bahwa pihak-pihak yang bersaing dapat mencoba menggoda Colwill untuk pergi dari Stamford Bridge, dengan Liverpool dan PSG siap untuk bertempur satu sama lain untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, Evening Standard menyatakan bahwa Chelsea akan menolak pendekatan apa pun untuk Colwill di bursa transfer musim panas, dan bek tengah kelahiran 2003 ini juga tetap puas di London Barat meskipun klub dalam keadaan sulit. Colwill telah mewakili The Blues sejak 2011 dan juga menghabiskan satu musim sebagai pemain pinjaman di Huddersfield Town sebelum bergabung dengan Brighton pada musim 2022-23, setelah itu ia memenangkan Euro U-21 bersama Inggris.

Artikel Tag: levi colwill, Chelsea, Liverpool, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-siap-pagari-levi-colwill-dari-kejaran-liverpool-dan-psg
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini