Chelsea Buka Pembicara dengan Striker Gladbach, Marcus Thuram

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 08 Jan 2023, 17:00 WIB
Chelsea incar penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram

Chelsea incar penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram. (Foto: Frederic Scheidemann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea dikabarkan telah meningkatkan pembicaraan mengenai kemungkinan untuk mendatangkan pemain depan Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, pada jendela transfer Januari ini.

Kontrak pemain berusia 25 tahun itu berakhir di musim panas dan melansir dari Daily Mail, Chelsea sedang menjajaki kesepakatan sekarang setelah menghubungi perwakilannya di awal jendela transfer musim dingin ini.

Marcus Thuram memiliki minat dari sejumlah klub tetapi mempertimbangkan untuk pergi di akhir musim dengan status bebas transfer. Dia melakukan debut internasionalnya untuk Prancis pada tahun 2020 dan menjadi bagian dari tim asuhan Didier Deschamps yang finis kedua di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Thuram saat ini duduk di urutan kedua pencetak gol terbanyak di Bundesliga dengan sepuluh gol dari 15 penampilan, menempatkannya di belakang sesama pemain Prancis Christopher Nkunku.

Lulusan akademi Sochaux, Thuram, melakukan debutnya untuk tim Ligue 2 pada 2015 sebelum pindah ke Guingamp dua tahun kemudian. Setelah dua musim bermain di Stade de Roudourou, dia pindah ke Borussia Monchengladbach seharga 12 juta euro pada 2019.

Sejak saat itu pemain berusia 25 tahun tersebut menyempurnakan kehebatannya di depan gawang, mencetak dua digit angka di semua kompetisi dalam tiga dari empat musimnya bersama klub Jerman tersebut.

Meskipun tidak pasti apakah Chelsea dapat membujuk Gladbach dan Thuram untuk melakukan bisnis bulan ini, Graham Potter ingin merenovasi timnya setelah kemerosotan performa mereka baru-baru ini. Setelah kekalahan 1-0 baru-baru ini dari Manchester City, The Blues berada di urutan kesepuluh di Premier League.

Chelsea juga menunjukkan minat pada saudara Thuram, gelandang Nice berusia 21 tahun Khephren, sebagai opsi alternatif untuk Enzo Fernandez dari Benfica. The Blues telah berjuang dalam mengejar Fernandez karena klubnya hanya menerima klausul pelepasan sang pemain senilai 106 juta pound sterling.

Chelsea juga telah memantau pemain sayap RB Leipzig, Dani Olmo, jika pembicaraan mengenai Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk tidak menghasilkan apa-apa. Mereka menginginkan pemain sayap Ukraina itu tetapi yakin preferensinya adalah bergabung dengan Arsenal. The Blues juga berusaha menurunkan biaya pinjaman yang diminta oleh Atletico Madrid untuk pemain depan Joao Felix.

Artikel Tag: Chelsea, Borussia Monchengladbach, marcus thuram

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-buka-pembicara-dengan-striker-gladbach-marcus-thuram
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini