Chelsea 3-1 Southampton, Tuchel: Kemenangan yang Layak!

Penulis: A Mahfuda
Minggu 03 Okt 2021, 09:33 WIB
Chelsea menang 3-1 atas Southampton (Sumber: PA Images)

Chelsea menang 3-1 atas Southampton (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji performa dan reaksi anak-anak asuhnya setelah mereka mengalahkan Southamtpon di Premier League pada Sabtu (2/10) malam WIB tadi.

Mereka kini kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan The Saints dengan skor impresif 3-1 di Stamford Bridge dan untuk sementara berada di posisi puncak klasemen Premier League.

Chelsea berhasil memimpin lebih dulu di babak pertama berkat sundulan Trevoh Chalobah, dan sempat menggandakan keunggulan lewat Timo Werner, namun gol tersebut dianulir oleh VAR.

James Ward-Prowse menyamakan kedudukan bagi tim tamu dari titik putih setelah Ben Chilwell menjatuhkan mantan pemain The Blues, Tino Livramento, di kotak terlarang.

Namun pemain The Saints berkurang menjadi sepuluh pada menit ke-77. Tekel telat dari Ward-Prowse terhadap Jorginho membuatnya mendapat kartu merah.

Pasukan Thomas Tuchel memanfaatkan hal tersebut dengan baik dan dua gol pada menit-menit akhir lewat Werner serta Chilwell sukses membawa mereka ke jalur kemenangan di Premier League.

“Ya, itu benar-benar kemenangan yang pantas. Kami bermain dengan bagus, pertandingan sepakbola yang menghibur karena Southampton bermain dengan sangat kuat,” kata Tuchel selepas laga.

“Tapi kami melakukan segalanya hari ini untuk pantas menang. Kami mendapat gol di akhir, kami bisa melakukannya. Kami sudah mencetak gol lebih awal, kami bisa saja menyelesaikan pertandingan di babak pertama. Kami layak menang,” pungkas juru taktik Jerman itu.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-3-1-southampton-tuchel-kemenangan-yang-layak
406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini