Carragher Kembali Bicara Soal Perdebatan Posisi Alexander-Arnold

Penulis: Dwi Prima
Rabu 15 Sep 2021, 08:12 WIB
Carragher Kembali Bicara Soal Perdebatan Posisi Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Perdebatan seputar posisi Trent Alexander-Arnold berlanjut setelah penampilannya yang berpengaruh di Leeds, dengan komentar Jamie Carragher dan perbandingan yang diberikan oleh Gary Neville.

Pemain bernomor punggung 66 Liverpool telah meningkat secara eksponensial sejak terobosannya di bawah Jurgen Klopp pada 2017/18, saat ia tentu saja membantu mengubah persepsi posisi bek kanan.

Kemampuan Alexander-Arnold saat menguasai bola telah mendapatkan banyak pengagum dengan 46 assistnya dalam seragam Liverpool, memastikan untuk perubahan posisi ke lini tengah semakin keras.

Gareth Southgate bereksperimen pada jeda internasional September dan tanggapan Jurgen Klopp tentang “Mengapa menjadikan bek kanan terbaik di dunia sebagai gelandang?” merespon ekperimen itu.

Dan pada Monday Night Football Sky Sports, baik Carragher dan Neville sepakat dengan bos Liverpool dan nama terakhir memberikan perbandingan yang tidak diragukan lagi akan dihargai oleh Alexander-Arnold.

“Dia pesepakbola terbaik yang pernah saya lihat dari full-back. Yang pernah,” kata Neville.

“Dia adalah David Beckham dan Kevin De Bruyne di bek kanan. Luar biasa apa yang dia lakukan.”

Dalam empat pertandingan Premier League hingga saat ini, pemain bernomor punggung 66 itu telah menciptakan 20 peluang. Itu tujuh lebih dari yang terbaik berikutnya di Jack Grealish dan Mohamed Salah dan dalam pikiran Carragher "Dia tidak akan menciptakan banyak peluang di posisi yang berbeda".

“Selalu ada perdebatan tentang harusnya Trent bermain di lini tengah, dan saya tidak pernah benar-benar memahaminya,” kata Carragher.

“Saya belum mendapatkan kebenaran dari ini, sama sekali. Dan ketika saya mendengar orang mengatakannya, saya hanya berpikir itu benar-benar omong kosong untuk benar-benar jujur.

“Dia benar-benar menciptakan banyak gol di posisinya, mengapa Anda mengubahnya? Ini kegilaan."

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Liverpool, Jamie Carragher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carragher-kembali-bicara-soal-perdebatan-posisi-alexander-arnold
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini