Carlo Ancelotti Perlakukan Final Liga Champions Seperti Derby Merseyside

Penulis: Rei Darius
Kamis 05 Mei 2022, 23:30 WIB
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti perlakukan final kontra Liverpool seperti derbi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bagi Carlo Ancelotti, laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool layaknya partai Derby Merseyside ketika dia masih menukangi Everton.

Los Blancos melenggang ke partai puncak Liga Champions setelah bangkit dari ketertinggalan agregat 3-5 di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dini hari WIB, dengan Rodrygo mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk memaksa laga diperpanjang ke babak tambahan.

Karim Benzema, melalui eksekusi penaltinya, kemudian memastikan bahwa Real Madrid akan kembali ke partai final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2018 silam.

Mereka akan menghadapi lawan yang sama seperti empat tahun lalu, Liverpool, ketika menyambangi Stade de France, Paris, pada 28 Mei mendatang, dan ini reuni lainnya bagi Carlo Ancelotti.

Sang juru taktik asal Italia pernah menghadapi The Reds dua kali di final Liga Champions bersama AC Milan pada 2005 dan 2007, memenangkan satu di antaranya. Namun di lubuk hati yang terdalam, Don Carlo masih merasa seperti orang Everton, klub yang pernah ditanganinya selama dua musim sebelum kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun 2021 lalu.

"Saya sangat bahagia untuk bisa bermain di final lagi, menghadapi sebuah tim besar seperti Liverpool. Saya pernah menghadapi Liverpool pada final 1984 sebagai pemain [AS Roma], kemudian pada 2005 dan 2007 [sebagai pelatih AC Milan]. Dan kini sekali lagi Liverpool," kata Ancelotti dalam konferensi pers seusai laga, dikutip dari Sky Sports.

"Saya hidup di Liverpool selama dua tahun dan itu terasa seperti derbi bagi saya, karena saya masih merupakan orang Everton."

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Real Madrid, Everton, liga champions, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/carlo-ancelotti-perlakukan-final-liga-champions-seperti-derby-merseyside
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini