Buktikan Diri Jadi Pembeda Lagi, Pique Puji Penampilan Messi Kontra Lyon

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Mar 2019, 18:15 WIB
Buktikan Diri Jadi Pembeda Lagi, Pique Puji Penampilan Messi Kontra Lyon

Messi bikin Barcelona berada di level yang berbeda, menurut Pique (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Gerard Pique memuji penampilan Lionel Messi setelah menjadi pembeda lagi, kali ini dalam kemenangan dengan skor 5-1 atas Lyon di pentas Liga Champions, menyebutnya telah mengangkat tim ke level yang berbeda.

Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Lyon dalam lawatannya ke Groupama Stadium pada bulan lalu, ada kecemasan mengenai masa depan Barca di pentas Liga Champions, terutama ketika Lucas Tousart berhasil mencetak gol tandang pada hari Rabu (13/3) lalu untuk menjadikan skor 2-1 di Camp Nou.

Pada saat itu, satu gol lagi akan membaut Lyon lolos karena keunggulan gol tandang, namun Barca, atau lebih spesifiknya adalah Messi, berhasil meningkatkan permainan dan mencetak tiga gol lain untuk mengamankan kemenangan di sisa 12 menit pertandingan.

Sang mega bintang asal Argentina itu mencetak gol keduanya pada laga itu untuk menjadikan skor 3-1, sebelum membantu Pique dan Ousmane Dembele untuk memastikan hasil akhir meyakinkan kontra raksasa Ligue 1 tersebut.

"Para bintang besar menambah kualitas yang sangat besar," ucap Pique, dikutip dari Goal. "Di belakang mereka, mereka harus memiliki tim yang hebat untuk membantu, sebab secara sejarah, itu terbukti bahwa seorang pemain tidak bisa memenangkan kompetisi besar sendirian.

"Namun tentunya, memiliki seorang pemain seperti Messi di tim membuat Anda berada di level yang berbeda. Ketika Anda raguu, sebagaimana yang terjadi (kontra Lyon), mereka muncul dan memberikan kedamaian pikiran yang diperlukan untuk lolos."

Dwigol teranyar Messi membuatnya telah mencatatkan total 36 gol dari 35 pertandingan di semua ajang untuk klub raksasa Catalan tersebut sepanjang musim ini.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Gerard Pique

760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini