Bukayo Saka Terkejut Dapat Kabar Dipanggil Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 03 Okt 2020, 19:30 WIB
Bukayo Saka mendapat panggilan pertama dari tim nasional Inggris

Bukayo Saka. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bintang muda Arsenal, Bukayo Saka, mengungkapkan dia tersentak saat mengetahui pemanggilan ke skuat tim nasional Inggris untuk pertama kalinya minggu ini.

Pemain berusia 19 tahun itu membuktikan keserbagunaannya dengan tampil di banyak posisi musim lalu, termasuk bek kiri, gelandang tengah, dan di sayap. Hasilnya, dia mencetak empat gol dan memberikan 12 assist di semua kompetisi.

Bukayo Saka sudah memainkan empat pertandingan sejauh musim ini, termasuk dalam kemenangan The Gunners atas Liverpool di Cummunity Shield pada awal musim, dan perkembangannya akhirnya dihargai oleh Gareth Southgate.

Namun, Bukayo Saka mengungkapkan bahwa dia sangat terkejut ketika menerima pesan tersebut sehingga rekan setimnya di Arsenal Alexandre Lacazette harus menamparnya di kepala untuk membangunkannya dari keadaan tertegun.

"Ponsel saya dalam mode pesawat, ketika saya mendarat saya mematikannya dan melihat teks dari seorang wanita yang saya tidak kenal sampai sekarang dan berbunyi, 'Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Anda telah terpilih untuk tim nasional Inggris'," katanya kepada Sky Sports.

"Saya benar-benar membeku, saya melihat ponsel saya, saya menatapnya selama lima menit karena terkejut, sangat bahagia.

"Saya cukup lama berdiam, Lacazette datang dan menampar kepala saya dan berkata, 'Ayo kita harus turun dari pesawat'. Segera setelah saya turun dari pesawat, saya menelepon saudara laki-laki dan keluarga saya dan semua orang senang untuk saya."

Bukayo Saka sudah memperkuat tim nasional Inggris di level U-16 hingga U-21, dan sekarang berpeluang tampil dalam pertandingan Liga Negara UEFA melawan Belgia dan Denmark pekan depan.

"Kami terkesan dengan kemajuannya melalui sistem kami," kata Gareth Southgate. "Saya berpikir untuk Arsenal tahun lalu, terkadang sangat menarik. Masih sangat muda, tentu saja masih belajar, tetapi terus berkembang. Potensi tinggi, kualitas sangat bagus.

"Semua orang yang bekerja dengannya memberi tahu saya bahwa dia adalah anak yang sangat berkepala dingin dan cerdas. Jadi ini adalah area lapangan yang ingin kami lihat dengan profil pemain yang berbeda. Dia dapat memainkan sejumlah peran berbeda dengan sangat nyaman."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Timnas Inggris

1550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini