Bos Pusamania Borneo FC Ingin Andalakan Pemain Lokal

Penulis: Dhimas
Jumat 30 Okt 2015, 16:29 WIB
Bos Pusamania Borneo FC Ingin Andalakan Pemain Lokal

Pusamania Borneo FC saat tampil pada Piala Presiden lalu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Salah satu kontestan Piala Jenderal Sudirman, Pusamania Borneo FC, berniat akan lebih mengandalkan para pemain lokal dalam turnamen yang digagas Panglima TNI tersebut. Manajemen Borneo FC ingin memaksimalkan tenaga para pemain lokal, daripada mengguanakan jasa legiun asing.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. Menurutunya, bila melihat komposisi Borneo FC saat Piala Presiden lalu, timnya lebih banyak diisi oleh para pemain bintang. Sebut saja Boaz Solossa, Diego Michiels, dan Srdan Lopicic, merupakan bagian dari pemain bintang yang bergabung dengan Borneo FC pada Piala Presiden lalu.

 

Dengan demikian, membuat Nabil Huesin ingin mengubah hal ini pada saat Piala Jenderal Sudirman nanti. Sebab menurutnya, potensi para pemain lokal juga tak kalah hebat dengan para pemain bintang sepak bola Indonesia lainnya.

 

"Komposisi pemain masih banyak seperti yang kami gunakan di Piala Presiden. Beberapa putra daerah juga kami panggil masuk ke dalam tim," ujar Nabil Huesin, seperti dilansir Bola.com.

 

Owner Borneo FC itu juga membenarkan, bahwa skuadnya ingin mendatangkan penyerang PSGC Ciamis, Osas Saha. Kehadiran Osas Saha sebagai satu-satunya pemain asing Borneo FC untuk memperkuat lini depan pada Piala Jenderal Sudirman nanti.

 

"Untuk penyerang, mungkin kami memakai jasa pemain asing. Kami sedang memburu Osas Saha agar mau bergabung," jelas pemilik Borneo FC tersebut.

 

Piala Jenderal Sudirman rencananya akan mulai bergulir pada 14 November 2015 hingga dengan 24 Januari 2016. Turnamen ini akan nantinya akan diikuti oleh 14 klub ISL, dan satu tim PS TNI. Turnamen tersebut akan memperebutkan total hadiah senilai 5 miliar rupiah.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Pusamania Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-pusamania-borneo-fc-ingin-andalakan-pemain-lokal
1952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini