Bonaventura: Fiorentina Klub yang Ideal Buat Saya

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 15 Sep 2020, 18:00 WIB
Bonaventura mengatakan bahwa Fiorentina adalah klub yang ideal untuknya.

Giacomo Bonaventura (Foto: AP)

Berita Transfer: Giacomo Bonaventura tidak berpikir dua kali untuk menerima pinangan dari Fiorentina ketika tawaran tersebut datang. Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada klub lamanya, AC Milan.

Giacomo Bonaventura telah resmi menjadi pemain anyar Fiorentina setelah masa kontraknya bersama AC Milan tak lagi diperpanjang. Gelandang berusia 31 tahun tersebut menandatangani kontrak bersama La Viola dengan durasi kontrak selama dua musim dan opsi perpanjangan satu musim lagi.

Setelah dilepas oleh Rossoneri, Bonaventura sebenarnya banyak menerima tawaran dari klub-klub lain. Klub-klub yang sempat dikabarkan berminat untuk menggaetnya diantaranya adalah Torino, Hellas Verona, Benevento serta klub masa kecilnya, Atalanta.

Namun ia pada akhirnya mantap memilih klub asal Florence ini dengan alasan bahwa klub yang bermarkas di Stadion Artemio Franchi ini merupakan klub yang ideal baginya.

"Saya mendapat beberapa tawaran, saya meluangkan waktu untuk memikirkan masa depan saya dan kemudian langsung mengiyakan untuk Fiorentina, karena itu klub ideal bagi saya," katanya pada sesi konferensi pers, dilansir dari Football Italia.

"Ada banyak gelandang berkualitas di tim dan itu dapat membantu semua orang. Saya selalu menemukan suasana yang luar biasa di Florence, jadi ketika tawaran itu datang, saya tidak perlu berpikir terlalu lama," lanjutnya.

Dengan resminya gelandang yang akrab disapa Jack ini menjadi kolega Franck Ribery dan kolega, maka berakhir pula perjalanan karir enam tahunnya bersama Milan sejak tahun 2014.

"Saya tidak kecewa karena Milan tidak menawarkan saya kontrak baru, karena saya sudah tahu di bulan Januari bahwa saya akan pindah. Saya mencoba mengakhiri musim dengan cara terbaik, tetapi saya tahu saya akan pergi," ungkapnya.

"Saya mengalami momen itu setelah pertandingan terakhir saya di San Siro, sendirian di lapangan, karena meninggalkan tempat setelah bertahun-tahun. Saya ingin merasakan rasa syukur yang penuh atas semua yang telah saya capai di sana," tambahnya.

Artikel Tag: Bonaventura, Fiorentina, AC Milan

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini