Bojan Rotasi Beckham Untuk Persiapan Hadapi Jadwal Padat

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Mar 2024, 10:00 WIB
Bojan Hodak merotasi Beckham Putra Nugraha untuk menghadapi jadwal padat

Beckham Putra Nugraha tidak bermain di laga melawan PSIS karena dirotasi Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rotasi pemain dilakukan Bojan Hodak di laga melawan PSIS Semarang. Beckham Putra Nugraha disimpan dan mengganti pemain kunci pada babak kedua untuk menjaga stamina mereka.

Beckham Putra Nugraha merupakan pemain yang rutin mendapat jatah starter dari Bojan. Namun kali ini, winger bernomor punggung 7 tersebut diparkir agar menyimpan tenaga menghadapi laga-laga di depan.

Sang pelatih punya alasan kuat untuk merotasi anak asuhnya. Karena jadwal padat sedang dihadapi oleh Persib di Liga 1 2023/2024. Dalam 15 hari ke depan, timnya akan bermain menghadapi RANS, Persija serta Persikabo.

"Karena kami akan banyak memainkan pertandingan, kami memainkan lima pertandingan dalam 20 hari. Saya perlu melakukan rotasi dan tidak bisa terus memaksa pemain selama 90 menit berada di lapangan," ujar Bojan Hodak ketika diwawancara.

Selain menyimpan Beckham, dia juga cepat mengganti beberapa pemain kunci ketika tim sudah mulai nyaman mempertahankan keunggulan dari PSIS. Dedi Kusnandar, Ciro Alves dan Stefano Beltrame ditarik keluar di babak kedua.

"Karena itu pula saya harus menarik keluar Ciro (di babak kedua) dan tidak memainkan Beckham itu bukan berarti dia akan disimpan juga di laga berikutnya," lanjut pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Bojan Hodak juga puas dengan kinerja pemain lainnya yang diturunkan sebagai pemain rotasi. Salah satunya adalah Ryan Kurnia. Dia tampil agersif menyisir sisi kiri penyerangan Maung Bandung.

"Ryan bermain sangat bagus kali ini, ketika bermain di kandang, dia selalu bermain dengan bagus. Memang di laga terakhir dia tidak bermain dengan baik tapi saya tetap memberi dia kesempatan," ucapnya.

Nahkoda Persib ini memang selalu memberi kesempatan bagi pemain yang bisa membuatnya terkesan di sesi latihan. Febri Hariyadi dan Arsan Makarin juga dia beri kepercayaan untuk bisa membuktikan diri.

"Saya sempat memberi kesempatan Febri, tapi tidak bermain sesuai dengan ekspektasi saya. Jadi kali ini saya memberikan kesempatan bagi pemain lain. Arsan juga saat diturunkan selalu bermain dengan bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib, Beckham Putra Nugraha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bojan-rotasi-beckham-untuk-persiapan-hadapi-jadwal-padat
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini