Berita TSC 2016: Febri Hariyadi Siap Buktikan Kualitas di Tim Utama Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Okt 2016, 23:24 WIB
Berita TSC 2016: Febri Hariyadi Siap Buktikan Kualitas di Tim Utama Persib

Febri Hariyadi (kiri) bersama Yandi Sofyan

Liga Olahraga - Berita TSC 2016: Febri Hariyadi dipanggil lagi oleh tim utama Persib untuk mentas di level senior. Dia diproyeksi untuk mengisi peran David Laly yang sedang 'dihukum' oleh Djadjang Nurdjaman.

Winger cepat jebolan asli didikan Diklat Persib itu sudah masuk dalam 18 pemain yang diboyong ke Bekasi. Febri pun mengaku dirinya girang bukan kepalang bisa menjadi bagian dari Persib senior. Karena sebelumnya dia yang menit bermainnya terbatas harus kembali menimba ilmu di Persib U-21. Performa apiknya pun akhirnya menarik perhatian Djanur.

Febri pun berjanji akan menyuguhkan permainan memikat jika dirinya dapat kesempatan main oleh Djanur. Karena pemain yang handal bermain di kedua flank itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menjuarai PON XIX bersama Jawa Barat. Dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk terus berada di tim utama.

"Perasaannya pasti senang lah bisa dipercaya lagi masuk di senior, yang jelas saya harus berikan yang terbaik untuk tim senior," terang Febri dalam wawancara di Mes Persib, Senin (10/10/2016).

Bergabung lagi dengan pemain-pemain yang sudah berpengalaman di level tertinggi, Febri pun mengakui dirinya gugup. Namun perlahan dia bisa menghilangkan rasa grogi karena mulai bisa mencair ketika berbincang dengan kakak-kakak seniornya itu. Febri juga terbantu dengan sikap welcome pemain lain meski secara usia dia jauh di bawah.

"Ya pasti sedikitnya ada (nervous) karena lama ga gabung di senior tapi Alhamdulillah, karena banyak ngobrol sama senior saya bisa menyesuaikan," ucapnya.

Menatap laga bersama tim senior, kali ini Febri jauh lebih percaya diri. Karena meraih gelar juara dengan skala nasional seperti gelaran PON memang mengatrol sisi psikologisnya. Modal tersebut yang akan diandalkan oleh pemain bernomor punggung 19 itu untuk meraih hasil terbaik bersama skuat Maung Bandung.

"Ya paling tidak saya punya bekal, karena di PON saya menit bermainnya juga banyak. Mudah-mudahan bisa jadi bekal saya nanti,"

Di musim ini, Febri tercatat baru satu kali bermain bersama Persib senior. Dia hanya memainkan laga pembuka melawan Sriwijaya FC selama 13 menit setelah masuk di babak kedua. Saat itu setelah masuknya Febri, Persib sanggup menyamakan kedudukan menjadi 1-1 meski yang mencetak gol adalah Tantan.

Febri pun siap memberikan kemampuan terbaiknya jika kembali diandalkan sebagai supersub. "Pasti siap 100 persen kalau dipercaya. Kalau Harapan sih berikan yang terbaik saja," ujarnya.

Persib sendiri akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti. Febri punya pengalaman bagus disana karena memenangkan semua partai di babak 8 besar dan semifinal PON XIX di stadion yang terletak di Kabupaten Bekasi itu.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib, Bandung

6603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini