Berita TSC 2016: Anggap Pemain Semen Padang Kurang Fokus Latihan, Nil “Meledak”

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Agu 2016, 21:19 WIB
Berita TSC 2016: Anggap Pemain Semen Padang Kurang Fokus Latihan, Nil “Meledak”

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Nil Maizar “meledak” pada latihan terakhir Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (10/8). Tidak ingin para pemainnya kehilangan fokus dan tidak serius menjalani latihan jelang menjamu Bhayangkara Surabaya United, Nil Maizar menghentikan sesi game internal timnya, karena menilai para pemainnya tidak sungguh-sungguh berlatih.

Dijadwalkan menjamu BSU, Jumat (12/8) di stadion kebanggaan masyarakat Sumbar tersebut, Nil Maizar tidak ingin anak asuhnya terbawa euforia akan rekor enam kemenangan beruntun di laga kandang yang sejauh ini sudah dicatatkan Semen Padang.

Karena itu, mantan pelatih Timnas Indoensia di Piala AFF 2012 itu memperlihatkan ketegasannya sebagai pelatih kepala, melihat para pemainnya tidak serius pada sesi gameinternal yang menjadi menu latihan terakhir, Nil “meledak” dan langsung membentak para pemainnya untuk menghentikan gamedan memberi hukuman kepada semua pemain berupa joggingmengelilingi lapangan selama 20 menit.

Di awal latihan tidak ada yang aneh, pada latihan yang menjadi persiapan terakhir tim jelang bertanding hari Jumat nanti, semua pemain serius mengikuti setiap instruksi dan materi latihan yang disampaikan Nil.

Namun suasana mulai memanas begitu tim dibagi menjadi dua kelompok, dimana satu tim merupakan para pemain yang biasa menempati starting elevenmengguankan rompi merah, sementara rompi biru diberikan kepada para pemain cadangan.

Baru beberapa menit sesi gameberjalan, tim biru yang ntabene diisi pemain muda dan cadangan mampu membobol gawang tim merah yang dijaga Jandia Eka Putra, berhasil di jebol M Reza Pratama melalui sundulan jarak dekat.

Setelahnya, gamekembali dilanjutkan dan Nil kembali memberi instruksi, namun beberapa kali kesalahan dalam organisasi permainan terlihat dilakukan tim merah, sampai puncaknya ketika Riko “Ucok” Simanjuntak salah komunikasi dengan penyerang Marcel, Nil langsung “meledak”

“Berhenti main bola, main bola apa asal-asalan kaya gitu, semua jogging20 menit,” teriak Nil yang langsung disambut wajah kaget para pemainnya.

Nil Maizar memang dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin dan tidak pernah main-main menyiapkan timnya. Namun demikian, dia juga dikenal sebagai pelatih yang sangat dekat dengan pemain. Karena itu, setelah latihan selesai dia membawa timnya berenang ke salah satu tempat olahraga di Padang dan setelahnya latihan ditutup dengan sesi makan bersama.

Artikel Tag: TSC A 2016, Semen Padang, Bhayangkara Surabaya United, Nil Maizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tsc-2016-anggap-pemain-semen-padang-kurang-fokus-latihan-nil-meledak
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini