Lelang 3 Jersey Milik Eks Kapten, Manajemen Semen Padang FC Salurkan Bantuan untuk Tim Medis

Penulis: Dayat Huri
Selasa 19 Mei 2020, 08:15 WIB
Lelang 3 Jersey Milik Eks Kapten, Manajemen Semen Padang FC Salurkan Bantuan untuk Tim Medis

Penyerahan bantuan APD dari manajemen Semen Padang FC kepada petugas medis di Kota Padang/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC menyalurkan bantuan penanganan virus Corona atau Covid-19 berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Kota Padang. Bantuan yang disalurkan tersebut adalah hasil dari lelang jersey milik tiga orang mantan kapten tim Kabau Sirah, yaitu Elie Aiboy, Hengki Ardiles, dan Irsyad Maulana.

Total dana yang berhasil terkumpul dari hasil lelang jersey ketiga pemain itu adalah sebesar Rp5.600.000.

"Bantuan ini merupakan program Kabau Sirah Care yang melibatkan supporter dan para pemain yang pernah membela Semen Padang FC. Kita serahkan bantuan ini kepada tenaga medi di Puskesmas yang membutuhkan APD dalam menangani wabah Covid-19," kata CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskannya, bantuan berupa APD itu disalurkan kepada enam puskesmas yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Padang.

"Enam puskesmas itu adalah Puskesmas Lubuak Kilangan, Puskesmas Pauh, Puskesmas Kuranji, Puskesmas Andalas, Puskesmas Lubeg, dan Puskesmas Pagambiran. Lebih dari 80 baju APD kami serahkan," jelasnya

Rafiq mengaku senang atas partisipasi yang ditunjukkan suporter dan masyarakat pada kegiatan Kabau Sirah Care ini. Ia berharap, ke depannya akan semakin banyak yang ikut ambil bagian pada kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga dapat menjangkau lebih luas lagi dalam penyaluran bantuan.

"Kami sangat berterimakasih kepada para legenda dan mantan pemain Semen Padang FC yang sudah ikut menyumbangkan jersey-nya untuk dilelang. Tak lupa juga kepada para peserta dan pemenang lelang yang sudah ikut andil dalam program peduli Covid-19 yang sudah dirancang Kabau Sirah Care ini," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lelang-3-jersey-milik-eks-kapten-manajemen-semen-padang-fc-salurkan-bantuan-untuk-tim-medis
1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini