Dewa United Siap Atasi Perlawan Persib Yang Sedang On Fire

Penulis: M. Aldi
Rabu 14 Des 2022, 03:30 WIB
Pemain Dewa United ketika berfoto jelang laga

Pemain Dewa United ketika berfoto jelang laga (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dewa United ditunggu partai sulit di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan 14. Skuat asuhan Nil Maizar akan bertemu Persib Bandung yang kini sedang on fire sejak dinahkodai Luis Milla.

Pelatih asal Padang itu pun mengakui bahwa lawannya di pertandingan ini bukan tim sembarangan. Materi pemainnya terbilang mumpuni meski beberapa pilar harus absen sebab membela tim nasional. Dia pun berharap anak asuhnya bisa mengatasi perlawanan Maung Bandung.

"Mereka punya pemain berkualitas, baik pemain asing dan pemuain muda, tapi Insya Allah Dewa United secara fisik, secara tehnik, taktik dan terutama mental bertanding itu kita siap. Mudah-mudahan Allah memberi berkah dan rahmat buat kami sehingga kita bisa mendapatkan hasil maksimal," ujar Nil Maizar dalam jumpa pers jelang laga.

Menurutnya modal dimiliki oleh Dewa United karena semua amunisi terbaik bisa diturunkan. Dia menyebut tidak ada pemain yang terkena larangan bermain atau cedera jelang laga menghadapi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah tidak ada pemain dari kita yang mengalami cedera dan akumulasi kartu, mudah-mudahan kita semuanya siap untuk menghadapi Persib nanti malam," terang mantan juru racik taktik Semen Padang tersebut.

Persib sendiri di bawah asuhan Luis Milla mampu merebut lima kemenangan secara beruntun. Menurutnya selain punya materi pemain yang berkualitas, racikan strategi nahkoda barunya itu mampu memberikan perbedaan dari cara bermain dan membangkitkan kepercayaan diri pemain.

"Mereka tim bagus, mempunyai kualitas pemain yang bagus, ditopang dengan pelatih yang punya kualitas juga. Mudah- mudahan semuanya menjadi informasi bagi kami Dewa United dan secara fisik, mental, startegi, kami siap menghadapi mereka," tutur Nil Maizar.

Dia juga menegaskan tidak akan mewaspadai satu sosok di tim lawan. Meski tumpuannya adalah David da Silva serta Ciro Alves yang berada di lini depan, tapi semua pemain yang mendekati gawang menurutnya harus cepat dihentikan.

"Pasti ada taktikal strategi tapi itu kita tahu di sana ada Da Silva, Ciro dll kita waspadai, tapi semua pemain Persib itu bahaya jadi tidak ada pemain yang kami anggap lebih tidak bagus atau sebagainya," jelas Nil Maizar.

"Yang penting ketika semua pemain Persib kalau masuk ke pertahanan kita akan jaga, fokus, konsentrasi, sehingga mereka tidak bisa melakukan seenaknya di area pertahanan kita," pungkasnya.

Artikel Tag: dewa united, Persib, Nil Maizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-siap-atasi-perlawan-persib-yang-sedang-on-fire
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini