Pelatih Dewa United Sayangkan Timnya Cuma Amankan Satu Poin

Penulis: M. Aldi
Kamis 15 Des 2022, 13:00 WIB
Pemain Dewa United ketika berfoto jelang laga

Pemain Dewa United ketika berfoto jelang laga (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dewa United masih belum mampu menghentikan paceklik kemenangan mereka. Keunggulan satu gol yang gagal dipertahankan saat menghadapi Persib pun disayangkan Nil Maizar sehingga laga berakhir 1-1.

Dia mengaku tetap bersyukur karena bisa meraih satu poin melawan Maung Bandung. Tapi sebenarnya peluang merebut kemenangan cukup terbuka karena timnya mencuri gol lebih dulu. Bahkan tim lawan juga hanya bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 80 karena Zalnando cedera dan jumlah kuota pergantian pemain sudah habis.

"Hasil ini kita syukuri yang sebenarnya kita harus bisa menang. Karena mereka dalam sepuluh menit terakhir cuma bermain dengan sepuluh orang tapi itulah sepakbola, kita menyerang tapi tetap satu poin," kata Nil Maizar ketika menghadiri jumpa pers usai laga.

Meski begitu, dia tetap memberikan kredit poin bagi anak asuhnya yang sudah berjuang di atas lapangan. Percobaan dilakukan hingga peluit akhir berbunyi untuk mencetak gol penentu kemenangan. Tapi akhirnya laga harus berakhir dengan hasil imbang.

"Kedua, saya tim pelatih mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak lelah dari menit awal sampai ke menit akhir. Mudah-mudahan mereka tetap rendah hati dan tetap menatap sisa laga ini dengan penuh kepercayaan diri," ujarnya.

Dewa United sendiri selama tampil di sistem bubble ini terbilang kurang tajam. Tiga laga sudah dimainkan namun baru satu gol yang tercipta. Itu pun lahir dari gol bunuh diri Achmad Jufriyanto di laga kontra Persib.

Ditanya soal mandulnya produktivitas tim, sang pelatih menyebut memang anak asuhnya tidak dalam kondisi prima. Salah satunya karena jadwal padat di sisa putaran pertama ini. Namun baginya itu bukan alasan dan tim pelatih pun akan bekerja keras untuk mengatasi masalah di barisan penyerangan.

"Ya pasti pertandingan ini kan dibilang tidak standar, tidak ada pertandingan yang main tiga hari tiga hari ga ada waktu recovery. Tapi saya tidak boleh menyerah lah karena semua tim berlaku sama," ujar sang pelatih.

"Jadi kita benahi saja, kelelahan pemain, rotasi pemain, kita pikirkan juga itu supaya mereka tidak capek, tidak mudah lelah dan mudah habis. Kalau dibilang problem, ya problem tapi kita ga mungkin ga menjalankan, karena ini kan sepakbola harus jalan, harus selesai sampai putaran pertama," tukasnya.

Artikel Tag: dewa united, Persib, Nil Maizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-dewa-united-sayangkan-timnya-cuma-amankan-satu-poin
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini