Ini Alasan Manajemen Semen Padang FC Usulkan Penghentian Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jun 2020, 09:15 WIB
Ini Alasan Manajemen Semen Padang FC Usulkan Penghentian Liga 2

Semen Padang FC

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC menjadi salah satu klub Liga 2 Indonesia 2020 yang mengusulkan agar kompetisi musim ini dihentikan sepenuhnya. Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Sumatera Barat khusunya Kota Padang yang masih cukup masif jadi salah satu alasannya.

Berdasarkan data Covid-19 di Sumbar sampai dengan 1 Juni 2020, total kasus terkomfirmasi positif Covid-19 adalah sebanyak 567. Dari jumlah tersebut, 384 di antaranya berasal dari Kota Padang yang menjadi homebase Kabau Sirah.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan Liga 2 2020 karena dengan kondisi terkini di Sumbar dan Kota Padang khususnya, pihaknya akan menemui sejumlah kesulitan apabila kompetisi tetap dilanjutkan.

"Melihat kondisi di Sumbar saat ini sulit bagi kita untuk melanjutkan. Jadi kita sarankan Liga 2 dihentikan saja," terangnya.

Usulan tersebut, katanya, sudah disampaikan manajemen kepada PSSI ketika melakukan virtual meeting beberapa hari lalu.

"Sampai sejuh ini PSSI masih dalam posisi mendengar semua masukan dari klub peserta liga dan belum membuat keputusan untuk melanjutkan ataupun menghentikan," katanya.

PSSI dan PT. LIB sendiri diketahui sudah menyusun tiga opsi lanjutan untuk kompetisi musim ini, baik itu Liga 1 ataupun Liga 2. Opsi pertama adalah melanjutkan musim 2020. Kedua, musim dihentikan lalu ada turnamen pengganti. Ketiga, musim 2020 disetop dan ada musim baru, artinya ada liga musim 2020-2021 yang akan kembali diputar.

Rencananya, PSSI akan kembali melakukan virtual meeting, Selasa (2/6) ini bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas terkait ketiga opsi tersebut.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, Virus Corona

1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini