Berita Liga Jerman: Bayern Munich Masih Menyesuaikan Diri dengan Filosofi Ancelotti

Penulis: A Mahfuda
Jumat 07 Okt 2016, 22:36 WIB
Berita Liga Jerman: Bayern Munich Masih Menyesuaikan Diri dengan Filosofi Ancelotti

Jerome Boateng

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, mengungkapkan bahwa mereka perlu bersabar agar dapat terbiasa dengan filosofi sepak bola baru di bawah asuhan Carlo Ancelotti, yang mulai dibangun sejak Desember tahun lalu.

Bayern memulai musim ini dengan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi bersama Ancelotti, yang menggantikan Pep Guardiola pada musim panas kemarin.

Namun, klub juara Jerman itu alami kekalahan untuk pertama kalinya di bawah Ancelotti bulan lalu, dimana mereka kalah 1-0 dari Atletico Madrid di Liga Champions, yang kemudian dilanjutkan dengan hasil imbang 1-1 dengan Cologne di Bundesliga meski bermain di kandang sendiri.

“Setiap tim melewati fase permainan ketika mereka tidak memenangkan pertandingan, bahkan Real (Madrid), Barcelona atau Manchester City sekalipun,” kata Boateng kepada Bild. “Tentu saja, kita tahu bahwa kita harus meningkatkan kinerja, tapi musim ini masih dalam masa pertumbuhan.”

“Kami memiliki pelatih baru dan juga filosofi sepak bola yang baru. Hal-hal ini tidak akan terjadi dalam semalam, itu butuh waktu,” ia melanjutkan.

Boateng, yang kembali dari cedera bulan lalu, juga mengakui bahwa dirinya terkesan dengan apa yang telah dilakukan Ancelotti sejauh ini di Bavarians.

“Dia sangat baik dan membuat kesan yang sangat positif,” katanya. “Dia banyak berbicara dengan para pemain dan menunjukkan apa yang dia inginkan dari kami.”

Boateng gagal mengemban ban kapten Jerman bulan lalu, namun tak menyalahkan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, ketika memilih Manuel Neuer sebagai pengganti Bastian Scheweinsteiger.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya harus menjadi kapten,” ujar Boateng.

“Manuel akan menjadi kapten yang hebat dan tidak ada perubahan ketika saya bermain di lapangan. Saya tidak perlu ban kapten untuk tampil.”

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich, Carlo Ancelotti, Berita Liga Jerman, Manuel Neuer

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini