Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Arsenal vs Swansea City

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 15 Okt 2016, 07:15 WIB
Berita Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Pertandingan Arsenal vs Swansea City

Leroy Fer (Swansea City)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan antara Arsenal dan Swansea City di Emirates Stadium pada pekan delapan Primere League. Pertandingan akan berlangsung pada hari Sabtu (15/10) pukul 21.00 WIB.

Arsenal hanya menikmati satu kemenangan dalam lima pertemuan terakhir mereka di Liga Primer versus Swansea (kalah 3, imbang 1).

Di Emirates, Swansea tidak terkalahkan dalam empat kunjungan terakhir di sana dalam ajang Liga Primer (menang 3, imbang 1).

Arsenal hanya mencatat rata-rata 0,8 poin per pertandingan di kandang versus Swansea di ajang Liga Primer, catatan terburuk di kandang menghadapi tim mana pun.

Sebaliknya, rata-rata 2,0 poin per pertandingan yang dicatat Swansea dalam laga tandang versus Arsenal di ajang Liga Primer merupakan catatan terbaik bagi tim tamu manapun yang berkunjung ke Emirates.

Dalam setiap dari empat pertandingan liga terakhir Swansea di Emirates, tim asal Wales itu menghasilkan kemenangan atau hasil imbang berkat gol-gol yang dicetak pada menit ke-74 atau lebih.

Bob Bradley menjadi pelatih Amerika pertama yang turun mengawasi sebuah pertandingan Liga Primer.

Arsene Wenger memenangi enam dari delapan pertandingannya menghadapi pelatih yang pertama kali turun mengawasi sebuah pertandingan di Liga Primer (termasuk “caretaker”); kalah dalam pertandingan terakhir (versus West Ham asuhan Slaven Bilic pada Agstus 2015) dan pertandingan pertama (versus Nottingham Forest asuhan Stuart Pearce pada Desember 1996).

Leroy Fer mencetak empat gol dalam tujuh penampilannya di Liga Primer musim ini, sama banyaknya dengan yang dia cetak dalam 26 pertandingan sebelumnya di kompetisi ini.

Arsenal hanya tertinggal gol dalam total 52 menit di divisi utama musim ini; tersedikit di antara tim lainnya.

Arsenal kini mencatat empat “clean sheet” secara beruntun di semua kompetisi; terakhir kali mereka mencatat “clean sheet” dalam rentang yang lebih lama adalah pada Februari 2009 (enam clean sheet secara berturut-turut).

Mesut Ozil hanya memberikan satu assist dalam 16 partai terakhirnya di divisi utama, setelah mencatat 11 assist dalam 16 laga sebelumnya.

Artikel Tag: Arsenal, Swansea City, Liga Primer

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini