Berita Kualifikasi Piala Dunia: Lawan Slovenia, Jordan Henderson Akan Jadi Kapten Inggris

Penulis: Dwi Prima
Selasa 11 Okt 2016, 07:01 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Lawan Slovenia, Jordan Henderson Akan Jadi Kapten Inggris

Jordan Henderson / The FA via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Kualifikasi Piala Dunia: Manajer sementara Timnas Inggris, Gareth Southgate memilih kapten Liverpool, Jordan Henderson untuk menjadi kapten The Three Lions saat melawan Slovenia. Inggris akan bertemu Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, hari Selasa (11/10).

Kapten Liverpool Jordan Henderson akan menjadi pemimpin Inggris untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Slovenia di Ljubljana.

Gelandang The Reds tersebut diberikan ban kapten oleh pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate setelah menegaskan bahwa Wayne Rooney tidak akan menjadi starter saat menghadapi Slovenia, namun ia juga menegaskan bahwa pemain Manchester United itu masih menjadi kapten tim nasional.

Southgate menjelaskan keputusannya tentang menjadikan Henderson kapten untuk pertandingan melawan Slovenia.

“Saya sudah sangat terkesan dengan dia (Henderson). Apa yang terlihat bagi saya adalah bahwa dia telah menjadi kapten bagi klub sepak bola (Liverpool), dan dia harus mengambil alih tugas tersebut dari salah satu tokoh yang paling ikonik (Steven Gerrard) di sepak bola Inggris.”

“Itu menjadi tantangan yang nyata bagi dia dan saya pikir dia sudah matang untuk itu.”

“Dia menunjukkan keterampilannya dalam memimpin dengan hebat bagi klubnya dan ia juga kapten yang penting. Dalam tim, dia selalu punya suara dan memberikan pendapat dengan ide-ide yang sangat jelas atas apa yang dia pikir, kami perlu untuk bekerja untuk hal tersebut dan ia juga memiliki pemahaman taktik yang baik.”

Meskipun banyak pemain yang lebih senior dibandingkan Jordan Henderson, namun Southgate yakin bahwa keputusannya untuk memilih Henderson sebagai kapten tim, sudahlah benar.

“Itu bukan keputusan yang mudah karena ada pemain senior lainnya di ruang ganti, tapi karena dia kapten dari sebuah klub sepak bola yang besar, maka dia bisa menggunakan hal tersebut untuk lebih bertanggung jawab dan itu adalah keputusan yang tepat untuk saya,” akhiri Southgate.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Timnas Slovenia, Jordan Henderson, Liverpool, Premier League 2017Timnas Inggris, Timnas Slovenia, Jordan Henderson, Liverpool, premier league 2017, Berita Liga Inggris

1870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini