Berbatov: Liverpool Punya Peluang Salip Trofi Manchester United

Penulis: Demos Why
Kamis 24 Sep 2020, 11:05 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United (Foto: Michael Regan)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai Liverpool memiliki peluang yang sangat besar untuk menyalip jumlah trofi Setan Merah. Hal itu berdasarkan performa kedua tim saat ini yang jauh berbeda.

Manchester United selama ini dikenal sebagai klub paling sukses di Inggris dengan koleksi 20 trofi juara Premier League. Sementara Liverpool merupakan tim terdekat dengan MU dalam jumlah koleksi trofi juara yakni 18. Namun keberhasilan The Reds menjadi juara di musim lalu membuat mereka kini hanya tertinggal satu trofi saja.

Sebelumnya Berbatov memprediksi The Anfield Gank akan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menambah koleksi trofi Liga Primer pasalnya mereka kerap kurang beruntung saat tampil di kompetisi paling elit di Eropa tersebut. Bahkan sejak format Premier League digunakan pada musim 1992/93, Man United berhasil merengkuh 13 trofi. Man United mendapatkan trofi ke-20 pada musim 2012/13, yang merupakan tahun terakhir Sir Alex Ferguson sebagai Manajer The Red Devils.

Namun setelah Sir Alex pensiun, performa MU justru malah terjun bebas. Sebaliknya, The Red yang dilatih oleh Jurgen Klopp sejak 2015 yang lalu semakin menunjukkan peningkatan kualitas. Bahkan di musim 2019/20, mereka berhasil mengakhiri puasa gelar yang bertahan selama 30 tahun lamanya.

Menilik kualitas tim saat ini yang jauh berbeda, wajar saja jika Berbatov khawatir jumlah trofi Manchester United akan disalip oleh Liverpool.

"Ketika saya menjadi pemain di Old Trafford, kami pikir kesuksesan Man United akan berlangsung selamanya. Liverpool sekarang hampir mendekati rekor Man United, dan saya yakin mereka akan senang menyamai itu," ujar Berbatov dilansir dari Sportskeeda.

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini