Ben Chilwell Positif Soal Kebugarannya Usai Debut Lawan Barnsley

Penulis: A Mahfuda
Jumat 25 Sep 2020, 10:18 WIB
Ben Chilwell

Ben Chilwell (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pemain anyar Chelsea, Ben Chilwell, mengatakan dirinya merasa positif tentang kebugarannya setelah dia melakukan debut kompetitifnya dalam kemenangan 6-0 atas Barnsley.

The Blues mengalahkan tim asal Championship tersebut untuk mendapatkan tempat di putaran keempat Piala Carabao, berkat hat-trick Kai Havertz dan gol dari Tammy Abraham, Ross Barkley serta Olivier Giroud di Stamford Bridge.

Cedera tumit membuat Ben Chilwell tak dapat ambil bagian dalam sebagian besar persiapan Chelsea untuk musim baru, akan tetapi bek kiri Inggris itu – yang tiba dari Leicester City dengan mahar 45 juta pounds (Rp865 milyar) pada Agustus – masuk menggantikan Havertz di pertengahan babak kedua pada Kamis (24/9) dini hari WIB kemarin.

Dan meskipun itu adalah penampilan pertama Ben Chilwell sejak Juli, tak butuh waktu lama bagi bek sayap tersebut untuk membuat dampak bagi tim.

Umpan silang tajamnya dari sayap kiri pada menit ke-83 disundul oleh Giroud untuk mengakhiri malam yang sempurna untuk tim London barat tersebut.

“Saya senang. Jelas sangat menyenangkan bisa tampil dalam pertandingan seperti itu,” katanya kepada Chelsea TV tak lama setelah peluit akhir.

“Para pemain bermain dengan baik dan ini jelas merupakan menit-menit pertandingan pertama saya, jadi sangat menyenangkan berada di luar sana dan hebat untuk melakukan debut saya.”

“Tingkat kebugaran pertandingan sama sekali berbeda dengan latihan. Anda dapat berlatih sebanyak yang Anda inginkan tetapi kebugaran pertandingan sama sekali berbeda.”

“Anda harus memainkan pertandingan untuk mendapatkan kecepatan dan itu penting untuk pelatih dan saya sendiri. Dia bilang saya akan masuk sekitar 30 menit hari ini, hanya untuk mencoba dan mendapat kecepatan itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ben Chilwell, Frank Lampard, Chelsea

895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini