Barcelona Tetapkan Tanggal Baru untuk Pemilihan Presiden

Penulis: Rei Darius
Rabu 27 Jan 2021, 10:38 WIB
Barcelona telah tetapkan tanggal baru untuk pilpres.

Barcelona sudah tetapkan tanggal baru untuk pemilihan presiden baru (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Dewan manajemen interim Barcelona telah menentukan bahwa pemilihan presiden baru kemungkinan akan digelar pada tanggal 7 Maret mendatang, setelah melakukan pertemuan pada hari Selasa (26/1) kemarin.

Sebelumnya, pemilihan umum presiden baru La Blaugrana ini telah ditunda. Dari tanggal 24 Januari menjadi tanpa ketentuan karena presiden interim Carles Tusquets ingin menunda pemilu akibat kondisi pandemi yang memberikan dampak kepada kehidupan sehari-hari di Spanyol.

Pekerjaan telah dilakukan untuk deadline kampanye pemilihan, yang bisa jadi lebih panjang daripada statuta yang dimiliki oleh klub, untuk beradaptasi kepada pemilihan mail-in yang dilakukan dalam situasi ini.

Dilansir dari Marca, Barcelona juga tengah berupaya untuk mengubah tempat terkait stasiun pemungutan suara, dengan kantor dari luar Catalan sudah dieliminasi dari rencana, namun Andorra adalah pengecualian.

Akan ada dua cara untuk pemilihan nantinya, satu dengan cara tradisional dari kantor pos, dan satunya melalui alamat rumah namun hal ini hanya secara khusus untuk orang-orang berusia di atas 65 tahun.

Barcelona sudah tidak memiliki pemimpin klub semenjak Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari posisinya pada bulan Oktober lalu. Carles Tusquets telah menjabat sejak saat itu sebagai interim namun itu harus diperpanjang karena pemilu ditunda pada bulan Januari ini.

Pada saat ini, kandidat presiden Barca tinggal menyisakan tiga calon saja, yaitu Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa dengan sang mantan presiden Laporta menjadi unggulan.

Artikel Tag: Barcelona, Carles Tusquets

1790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini