Barcelona Resmi Konfirmasi Tranfer Gratis Andreas Christensen

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Jul 2022, 06:16 WIB
Andreas Christensen (Sumber: Reuters)

Andreas Christensen (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kini mengonfirmasi bahwa mereka telah menyelesaikan transfer gratis mantan bek Chelsea, Andreas Christensen.

Selama beberapa bulan terakhir Andreas Christensen dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan untuk pindah ke Camp Nou setelah kontraknya di Chelsea berakhir.

Namun, meskipun tak ada biaya transfer yang harus dibayarkan, raksasa Catalan tersebut diminta untuk meringankan masalah keuangan mereka sebelum secara resmi mengonfirmasi perekrutan pemain internasional Denmark tersebut.

Franck Kessie juga mendapati dirinya dalam situasi yang sama dengan Christensen, akan tetapi Barcelona telah meresmikan penandatanganan mantan gelandang AC MIlan itu pada Senin (4/7) kemarin.

Dan kini tim La Liga tersebut kemudian secara resmi mengumumkan bahwa Christensen telah menjadi bagian dari BarceIona dengan kontrak hingga 2026 mendatang.

Mereka juga mengungkapkan bahwa Christensen, yang baru akan diperkenalkan kepada media pada Kamis (7/7), akan memiliki klausul rilis sebesar 500 juta euro (Rp7,7 miliar) dalam kesepakatannya.

Christensen sendiri menghabiskan satu dekade di London Barat dengan mengawali karier sebagai pemain akademi sebelum akhirnya menjadi pemain tim utama untuk The Blues.

Mayoritas dari 161 penampilannya di sana terjadi setelah masa pinjaman dua tahun bersama Borussia Monchengladbach, di mana ia tampil 82 kali dari tahun 2015 hingga 2017.

Meski Christensen belum sempat merasakan kemenangan di Premier League, pemain berusia 26 tahun itu berperan krusial bagi Chelsea dalam kemenangan mereka di Liga Champions pada 2020-21.

Artikel Tag: Andreas Christensen, Barcelona, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-resmi-konfirmasi-tranfer-gratis-andreas-christensen
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini