Barcelona Menang Atas Juventus, Ronald Koeman: Performa Terbaik Musim ini

Penulis: Rei Darius
Kamis 29 Okt 2020, 09:50 WIB
Ronald Koeman berhasil persembahkan kemenangan untuk Juventus.

Ronald Koeman puas dengan penampilan Barcelona kontra Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Ronald Koeman menyebutkan bahwa performa kala Barcelona mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 merupakan yang terbaik yang mereka tampilkan sepanjang musim ini.

La Blaugrana berhasil meraih kemenangan keduanya di Liga Champions, berkat sepasang gol yang diciptakan oleh sepakan terdefleksi Ousmane Dembele dan eksekusi penalti Lionel Messi.

Setelah dikalahkan oleh Real Madrid pada akhir pekan, Ronald Koeman pun mengutarakan kepuasannya seusai laga, dengan mengatakan bahwa ini merupakan penampilan terbaik Barcelona sepanjang musim ini.

"Kami menampilkan performa yang gemilang kontra tim yang sangat kuat di Eropa. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, saya puas dengan gaya bermain dan karakter yang ditunjukkan oleh skuat," kata sang juru taktik, sebagaimana dilansir Football Italia.

"Itu merupakan penampilan terbaik dari kami pada musim ini, pastinya yang paling lengkap. Kami mengendalikan lini tengah dan Antoine Griezmann kurang beruntung, namun dia bermain dengan baik."

Koeman mengambil keputusan yang mengejutkan dengan mencadangkan Ansu Fati dan menurunkan Pedri, yang kemudian tampil dengan sangat mengesankan sepanjang laga, dengan merepotkan lini pertahanan Juventus, terutama Juan Cuadrado.

"Hal yang paling penting adalah tim secara keseluruhan. Pedri tampil dengan impresif secara khusus atas karakter yang ditunjukkan olehnya pada situasi ini, mengingat usianya," tambah Koeman.

"Kami memiliki beberapa masalah di lini pertahanan, namun saya tahu bahwa Frenkie de Jong bisa main di belakang sana. Dia sudah pernah melakukannya untuk timnas Belanda dan memberikan respons yang baik pada hari ini."

Berikutnya di La Liga, Barcelona akan bertandang ke markas Deportivo Alaves, dan sang manajer asal Belanda mengharapkan agar penampilan ini berlanjut.

"Menang kontra sebuah tim kuat di Eropa seperti Juve tentunya akan membantu kami dalam melakoni laga-laga berikutnya," pungkas Koeman.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Juventus

616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini