Barcelona Kalahkan Juventus, Koeman Justru Kesal

Penulis: Senja Hanan
Kamis 29 Okt 2020, 16:19 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Barcelona memang berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Champions. Meski demikian, Ronald Koeman terlihat tidak puas dengan hasil kemenangan itu.

Di laga itu, klub Catalans meruntuhkan Si Nyonya Tua 2-0. Ousmane Dembele membuka gol di babak pertama, akan tetapi setelahnya hampir di sepanjang laga Los Blaugrana kesulitan 'membunuh permainan' dengan gol kedua walaupun membuat deretan peluang. Antoine Griezmann mendapat peluang emas tetapi usahanya hanya menabrak mistar gawang.

Total 14 kans berhasil dikreasi anak-anak Catalans, namun pada akhirnya Linoel Messi bisa menggandakan skor lewat penalti jelang pertandingan bubar untuk mengunci kemenangan 2-0.

Selepas laga, Koeman mengekspresikan kekesalannya karena pasukannya tak mampu tampil sadis di depan gawang Juve meski membuat berbagai peluang bagus.

"Harusnya skor akhir bisa lebih dari itu [2-0]," ucap Ronald Koeman dengan nada geram kepada wartawan selepas pertandingan.

"Satu-satunya hal yang kami sia-siakan adalah 'membunuh pertandingan' sejak awal. Antoine tidak beruntung di laga malam ini. Tapi setidaknya, kami membuat banyak peluang," tegasnya.

Koeman menambahkan, para pemain Barcelona harus melatih lagi penyelesaian akhir mereka ketika menghadapi laga-laga besar. "Kami hanya perlu terus berlatih," tandas eks pelatih Everton dan timnas Belanda tersebut.

Yang lebih tidak beruntung selain Griezmann adalah Ansu Fati di babak kedua. Ada satu momen yang memungkinkan untuk tercipta gol, tetapi umpan sang youngster terlalu cepat untuk diselesaikan oleh Martin Braithwaite, yang akhirnya gagal menceploskan gol.

Namun, Fati mampu memenangkan penalti yang kemudian dikonversi oleh Messi untuk mengamankan kemenangan 2-0.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini