Barcelona Jadikan Emerson Sebagai Pemain Rekrutan Ketiga

Penulis: Senja Hanan
Rabu 02 Jun 2021, 17:26 WIB
Barcelona resmi memboyong Emerson Royal. (Images: Getty)

Barcelona resmi memboyong Emerson Royal. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali membuat gebrakan di bursa transfer. Tim berjuluk Blaugrana itu berhasil menjadikan Emerson sebagai pemain rekrutan ketiga pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, pemain asal Brasil itu dimiliki bersama oleh Barca dan Betis. Kedua klub itu bergabung untuk membawa pemain berusia 22 tahun itu ke La Liga Spanyol pada musim 2019. Blaugrana sekarang telah menggunakan opsi mereka untuk membeli pemain tersebut secara langsung seharga 9 juta euro, dengan Goal awalnya melaporkan bahwa kesepakatan itu ditutup pada 29 Mei.

"FC Barcelona telah memberi tahu Real Betis Balompie bahwa mereka menggunakan hak mereka untuk membawa kembali Emerson Royal mulai 1 Juli setelah dua musim dipinjamkan ke klub Andalusia," demikian pernyataan klub dikutip dari akun media sosial.

Lahir di Sao Paulo, Brasil pada 14 Januari 1999, Emerson Aparecido Leite de Souza Junior, lebih dikenal sebagai Emerson Royal, adalah bek kanan menyerang yang akan terlibat dalam Copa America mendatang bersama Tim Nasional Brasil.

“Pemain yang berposisi bek sayap itu akan membawa kecepatan dan dimensi menyerang ke sayap kanan karena pemain Brasil itu telah mencetak lima gol dan menciptakan 10 assist dengan Betis, klub tempat dia bermain sejak kesepakatan tiga arah dicapai dengan melibatkan Atletico Mineiro pada Januari 2019."

Praktis, Emerson merupakan pemain ketiga yang direkrut oleh Barca. Sebelumnya, tim besutan Ronald Koeman itu berhasil mendatangkan Sergio Aguero dan Eric Garcia.

Artikel Tag: Barcelona, Emerson Royal

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini