Barcelona Beri Kabar Terbaru Mengenai Cedera Sergino Dest

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Sep 2021, 22:15 WIB
Barcelona konfirmasi cedera Sergino Dest.

Sergino Dest alami cedera jelang Barcelona hadapi Bayern (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengonfirmasi bahwa Sergino Dest mengalami keseleo pada engkel kaki kanannya saat membela tim nasional Amerika dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sang bek kanan berusia 20 tahun itu harus digantikan oleh DeAndre Yedlin sesaat sebelum babak pertama selesai pada pertandingan kontra Kanada, Senin (6/9) pagi WIB.

Ia mengerang kesakitan sembari memegangi kaki kanannya, dan mengonfirmasi seusai pertandingan bahwa dirinya mengalami cedera.

Kini sudah kembali ke Barcelona, Sergino Dest langsung menjalani pemeriksaan lagi bersama klubnya, yang mengonfirmasi masalah pada engkelnya.

Itu adalah cedera tingkat rendah, namun masih memungkinkan baginya absen untuk laga berikutnya. Kendati demikian, Barca tidak memberi jaminan apa-apa karena proses pemulihannya akan ditentukan dari perkembangan dari hari ke hari.

"Itu adalah cedera tingkat rendah, namun ketersediaannya hanya bisa ditentukan bagaimana cedera itu berkembang," demikian pengumuman resmi dari klub raksasa Catalan tersebut.

Dest merupakan sosok penting bagi Ronald Koeman pada musim ini, setelah dimainkan dalam tiga pertandingan pembuka La Liga musim ini, dengan dua di antaranya sebagai starter.

Beruntung, Barca tidak akan berlaga pada akhir pekan ini, karena mereka menang banding untuk menjadwal ulang pertandingan kontra Sevilla, yang bentrok jadwal dengan jadwal kepulangan para pemain dari tim-tim Amerika Selatan. La Liga tadinya tidak mengabulkan permintaan ini, namun menang banding di Pengadilan Tinggi Olahraga Spanyol (CSD).

Dengan demikian, laga terdekat untuk La Blaugrana adalah menghadapi Bayern Munich di Camp Nou pada Rabu (15/9) dini hari WIB, jadi Dest punya waktu ekstra untuk memulihkan dan mempersiapkan diri kembali ke lapangan hijau.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-beri-kabar-terbaru-mengenai-cedera-sergino-dest
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini