Barcelona Akan Memberi Tahu Xavi tentang Nasibnya pada Hari Senin

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 19:25 WIB
Barcelona Akan Memberi Tahu Xavi tentang Nasibnya pada Hari Senin

Barcelona Akan Memberi Tahu Xavi tentang Nasibnya pada Hari Senin

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Tampaknya hanya masalah waktu sebelum Xavi Hernandez diberikan perintah dari FC Barcelona dengan Joan Laporta memutuskan untuk memecat legenda klub tersebut hanya beberapa minggu setelah menegaskan kembali kepercayaannya kepadanya dalam konferensi pers bersama. Sinetron tersebut sudah tayang sejak akhir Januari lalu saat Xavi mengumumkan akan mundur sebagai manajer di akhir musim.

Peningkatan performa yang terlihat setelah itu memaksa Laporta & co. untuk meyakinkan Xavi untuk melanjutkan dan manajer menyetujuinya, namun petinggi mengubah pendirian mereka lagi minggu lalu.

Kini, Mundo Deportivo mengabarkan, beberapa minggu setelah mengumumkan kepergiannya pada akhir Januari lalu, Xavi Hernandez didekati oleh timnas Korea Selatan.

Legenda Barcelona berusia 44 tahun itu mendapat proposal dari negara Asia untuk mengambil alih jabatan manajer mereka setelah memecat Jurgen Klinsmann. Xavi berterima kasih kepada Federasi Sepak Bola Korea Selatan atas usulan mereka namun dengan sopan menolaknya, meski saat itu ia sudah tegas tidak akan melanjutkan kariernya di Barcelona setelah tanggal 30 Juni.

Sementara itu, Xavi akan mengetahui nasibnya di Barcelona pada Senin mendatang ketika akan diadakan pertemuan antara dia dan petinggi klub, termasuk presiden Joan Laporta dan direktur olahraga Deco.

Dalam pertemuan itu, pelatih berusia 44 tahun itu akan diberitahu tentang pemecatannya dan segera setelah itu, penggantinya kemungkinan besar juga akan diumumkan, dengan Hansi Flick mencapai kesepakatan untuk mengambil alih kendali klub Catalan tersebut.

Sebelum berangkat ke Seville, Xavi akan menghadapi media dan dia tahu bahwa kecuali ada perubahan rencana di menit-menit terakhir dari petinggi klub, dia akan tetap bersikap tidak responsif, menyembunyikan gejolak batinnya dari pandangan.

Terjebak dalam ketidakpastian, Xavi harus berhati-hati saat menghadapi ketidakpastian di masa depannya. Meski keputusan akan segera diambil, namun belum ada yang berani menyampaikan kabar tersebut kepadanya secara langsung

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-akan-memberi-tahu-xavi-tentang-nasibnya-pada-hari-senin
188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini