Bali United Antisipasi Semua Lini Persib Demi Amakan Tiga Poin

Penulis: M. Aldi
Rabu 12 Jan 2022, 14:15 WIB
Pemain Bali United ketika merayakan gol

Pemain Bali United ketika merayakan gol (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan dibidik Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persib yang ada di posisi teratas, Yogi Nugraha berharap skuat asuhannya bisa tampil maksimal menjinakkan armada Maung Bandung.

Menurutnya pertandingan ini akan menarik lantaran skuat asuhan Robert Rene Alberts punya tradisi bagus. Masing-masing tim juga punya materi pemain yang bagus sehingga laga ini sangat ditunggu oleh insan sepakbola nasional.

Bali United pun akan berusaha menampilkan performa yang terbaik. Meski mereka harus mengatasi padatnya jadwal di awal putaran kedua ini. Karena sebelumnya awak Serdadu Tridatu harus memainkan laga tunda pada putaran pertama kontra Persebaya dan setelah itu tampil melawan Barito Putera.

"Besok adalah pertandingan besar dan mungkin ini banyak ditunggu. Saya respek sama Persib karena tim besar yang punya banyak sejarah. Kita menghadapi Persib ini dengan jadwal cukup padat," terang pria yang bertindak sebagai asisten pelatih ini dalam jumpa pers jelang laga.

"Jedanya 3-4 hari dan hanya satu hari recovery training, dua hari latihan. Tapi ini bukan alasan, kami menikmati dan menghadapi mereka kami sudah siap. Soal taktik saya tidak bisa bicara di sini, kita lihat di pertandingan," lanjutnya.

Bali United sendiri akan menghadapi tim yang kini dalam tren positif terutama di lini belakang. Apalagi barisan pertahanan akan kembali diperkuat Victor Igbonefo serta Nick Kuipers. Namun Yogi Nugraha mengaku tidak gentar.

"Mereka bukan baru pertama kali main bersama dan sering main, bukan sesuatu yang mengagetkan. Tetapi kami sudah terbiasa dan buat kami itu normal, tidak ada masalah," kata pria yang sementara menambal absennya Stefano 'Teco' Cugurra yang tengah memperbaharui lisensi kepelatihan.

Yogi Nugraha menyoroti kehadiran dua pemain baru Persib yang berposisi sebagai juru gedor. Bruno Cantanhede dan David da Silva menurutnya cukup berbahaya di lini depan. Namun bukan berarti pemain lain bisa lolos dari perhatian.

"Yang pasti mereka pertama kali pertandingan Bruno bisa cetak gol, pasti akan memberikan dia percaya diri lebih. Saya lihat mereka punya pemain bagus bukan hanya pemain baru saja, rata-rata mereka punya kedalaman tim bagus," jelasnya.

Duel kedua tim juga tentu menarik dilihat dari duel di sektor sayap. Baik Persib dan Bali United memiliki full back dan winger berkualitas. Dia pun menilai di setiap sektor harus melakukan pengawasan jika enggan kecolongan.

"Yang pasti itu bukan cuma perang sayap saja tapi semua lini perang. Kita tidak hanya antisiapasi winger mereka saja tapi semua lini mereka harus diantisipasi semuanya bukan cuma satu sisi atau satu posisi," tukasnya.

Artikel Tag: Bali United, Persib, Yogi Nugraha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-antisipasi-semua-lini-persib-demi-amakan-tiga-poin
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini