Atletico Lolos ke Final Piala Super Spanyol Setelah Singkirkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Jan 2020, 12:30 WIB
Atletico Lolos ke Final Piala Super Spanyol Setelah Singkirkan Barcelona

Atletico Madrid berhasil taklukan Barcelona di Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gol penentu kemenangan dari Angel Correa membuat Atletico Madrid berhasil menaklukan Barcelona dengan skor 3-2 untuk melenggang ke partai final Piala Super Spanyol.

La Blaugrana menguasai 75 persen kontrol bola selama 45 menit pertama di Jeddah, Arab Saudi, pada hari Kamis (9/1) malam kemarin waktu setempat, namun dikejutkan oleh gol Koke 20 detik setelah jeda turun minum, lewat sepakannya ke pojok bawah kiri gawang dari jarak 14 meter setelah menerima operan dari Correa.

Lionel Messi sukses menyeimbangkan skor pada menit ke-51, yang melepaskan tembakan ke pojok kiri dengan keras setelah menerima umpan dari Luis Suarez. Messi sempat mencetak gol kedua setelah mendapatkan bola liar di pinggir kotak penalti, namun VAR menganulirnya karena terdeteksi handball dari sang mega bintang asal Argentina.

Namun Barca akhirnya mencetak gol pembalik kedudukan mereka pada menit ke-62 ketika Antoine Griezmann memanfaatkan bola muntah hasil tandukkan Suarez yang sempat ditepis oleh Jan Oblak.

Gol dari Barcelona kembali dianlir ketika tendangan bebas Messi berhasil dijangkau oleh Arturo Vidal, dan Gerard Pique memaksimalkan bola operan untuk meneruskannya ke gawang. Namun VAR kembali menganulirnya karena jarak off-side yang tipis.

Atletico malah sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan ketika Vitolo dilanggar oleh Neto di kotak penalti, dan Alvaro Morata tidak membuat kesalahan apapun untuk mengeksekusinya.

Los Rojiblancos akhirnya keluar sebagai pemenang setelah sepakan Correa tidak dihalau dengan sempurna oleh Neto dan bek Barcelona membuang bola tidak pada saat yang tepat karena sudah melewati garis gawang.

Dengan ini, pasukan besutan Diego Simeone akan melakoni laga El Derbi Madrileno kontra Real Madrid pada pentas final Piala Super Spanyol yang digelar hari Minggu (12/1) mendatang.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Vidal, Busquets (Rakitic 86'), De Jong (Fati 88'); Messi, Suarez, Griezmann.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Felipe, Lodi (Vitolo 67'); Correa, Herrera (Koke 46') (Llorente 72'), Thomas, Saul; Felix, Morata.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, piala super spanyol

1336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini