Atalanta Tolak Permanenkan Statusnya, Caldara Bakal Kembali Ke AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Jun 2021, 10:46 WIB
Mattia Caldara

Mattia Caldara (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Mattia Caldara dikabarkan bakal kembali ke AC Milan setelah Atalanta resmi memutuskan tidak akan mengaktifkan pilihan pembelian permanen yang mereka miliki.

Caldara bergabung La Dea dengan status pinjaman 18 bulan pada Desember 2020 setelah mengalami kesulitan bersama Rossoneri meski didatangkan dengan ekspektasi besar. Mantan klubnya tersebut sejatinya memiliki pilihan untuk mempermanenkan statusnya musim panas ini saat masa pinjamannya berakhir.

Atalanta sejatinya merupakan klub yang telah membesarkan namanya sebelum bergabung ke Juventus hingga akhirnya hijrah ke Milan sebagai bagian dari transaksi yang membawa Leonardo Bonucci kembali ke Turin.

Menurut kabar dari Nicolo Schira melalui akun Twitter miliknya, bek tengah 27 tahun tersebut akan kembali ke Rossoneri lantaran La Dea telah resmi memutuskan tidak ingin membayar 15 juta euro atau Rp240 miliar yang diperlukan untuk mempermanenkan statusnya. Alhasil, ia pun akan kembali ke San Siro meski masa depannya di sana juga tak menentu.

Kini, Caldara kemungkinan akan meninggalkan Milan dan bergabung dengan klub lain sekali lagi dalam status pinjaman dan pilihan pembelian setelah ia mengalami kesulitan dengan masalah cedera dan gagal meyakinkan La Dea untuk mempermanenkan statusnya. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan pula Stefano Pioli bakal mempertahankannya mengingat sang pemain sejatinya memiliki kualitas yang luar biasa jika berada dalam kondisi fit. Terlebih ia dulu pernah digadang-gadang sebagai bek tengah masa depan italia.

Artikel Tag: Caldara, Atalanta, Milan

2302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini