Asisten Pelatih Barcelona: 'Laga Kontra Atletico Madrid Bukanlah Final'

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Mei 2021, 16:30 WIB
Laga kontra Atletico Madrid bukanlah final untuk Barcelona.

Alfred Schreuder memimpin laga Barcelona kontra Valencia (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Asisten pelatih dari Ronald Koeman, Alfred Schreuder, menekankan bahwa pertandingan kontra Atletico Madrid bukanlah partai final untuk Barcelona, namun menyadari betapa pentingnya laga itu untuk perburuan gelar juara La Liga.

Setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Granada, La Blaugrana berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan menekuk Valencia 3-2 di Estadio Mestalla, Senin (3/5) dini hari tadi WIB. Itu menjaga jarak mereka dengan pimpinan klasemen sementara, Atletico Madrid, menjadi dua poin.

Barcelona bakal menjamu Atletico di Camp Nou pada pertandingan berikutnya di La Liga, dan mereka bisa menjadi pemuncak klasemen jika mampu menang dalam pertandingan ini, namun Alfred Schreuder mengatakan bahwa ini bukanlah laga final.

"Itu akan menjadi sangat ketat, itu juga yang kami harapkan pada bulan Januari. Kami ada dalam perburuan. Kami tidak harus melihat kepada hasil dari tim lain; kami mengurus diri sendiri," kata sang asisten pelatih yang menggantikan Ronald Koeman akibat kartu merah kontra Granada.

"Terkadang, kami kehilangan poin, terkadang itu terjadi kepada Atletico, Real [Madrid] dan Sevilla. Pekan depan tidak akan menjadi laga final. Kami masih memiliki empat laga lagi untuk dimainkan," tukas Schreuder dalam wawancara seusai laga di Mestalla, dikutip dari Marca.

Namun Schreuder menyadari betapa pentingnya pertandingan ini, setidaknya untuk menyalip Atletico, karena soal menjadi pemuncak klasemen atau tidak bakal bergantung kepada hasil pertandingan Real Madrid kontra Sevilla.

"Itu adalah sebuah laga penting, namun kami juga memiliki tim lain [Madrid dan Sevilla] yang bermain sehari setelah kami untuk memperebutkan posisi yang kami incar," sambungnya.

"Kami fokus dari laga ke laga. Tentu saja, kami tahu bahwa itu adalah laga yang sangat penting kontra Atletico."

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, La Liga, Alfred Schreuder

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini