AS Roma Saingi Barcelona untuk Perburuan Memphis Depay

Penulis: Rei Darius
Senin 07 Sep 2020, 13:30 WIB
AS Roma Saingi Barcelona untuk Perburuan Memphis Depay

Memphis Depay diperebutkan Barcelona dan AS Roma (Image: Getty)

Berita Transfer: Penyerang incaran Barcelona, Memphis Depay, ternyata juga diminati oleh AS Roma, ungkap presiden klub Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas.

Sang kapten berada dalam tahun terakhir pada kontraknya bersama Lyon dan sedang ramai dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Satu faktor utama yang melatarbelakangi keinginan La Blaugrana menggaet Depay adalah kehadiran pelatih anyar Ronald Koeman, yang pernah menjadi pengasuhnya di tim nasional Belanda.

Memphis Depay merupakan target utama Barcelona untuk mengisi slot lini serang, yang akan ditinggal Luis Suarez ke Juventus dalam waktu dekat.

Kendati demikian, Barca harus menghadapi Roma untuk mendapatkan jasa penyerang berusia 26 tahun ini, sebagaimana yang diungkap oleh presiden Lyon.

"Kontrak Memphis memang akan kadaluarsa. Koeman menginginkannya di Barcelona, namun juga ada Roma yang tertarik keada sang pemain," kata Aulas kepada Telefoot.

Depay enggan untuk bertahan di Lyon setelah Les Gones gagal tampil di Liga Champions ataupun Liga Europa pada musim 2020/2021 ini, lantaran finis di peringkat ketujuh di klasemen akhir Ligue 1 musim lalu.

Hal tersebut dipengaruhi oleh keputusan otoritas sepak bola Prancis yang memilih untuk mengakhiri kompetisi secara prematur pada bulan April lalu akibat pandemi virus corona.

Jumlah menit bermain Depay di Lyon pada musim lalu dibatasi menjadi hanya 13 laga saja di Ligue 1 musim lalu, setelah mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada akhir tahun 2019.

Di Liga Champions, Memphis Depay turut membantu tim asuhan Rudi Garcia menembus babak semifinal setelah menyingkirkan tim-tim kuat seperti Juventus dan Manchester City. Dia pun melanjutkan keberingasannya dengan mencetak hat-trick ketika mengalahkan Dijon 4-1 pada laga perdana Lyon di Ligue 1 pekan lalu.

Artikel Tag: Memphis Depay, Lyon, Barcelona, Rudi Garcia

1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini