Arteta Klaim Nicolas Pepe Sudah Temukan Sentuhan Terbaiknya

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 29 Jun 2020, 14:15 WIB
Arteta Klaim Nicolas Pepe Sudah Temukan Sentuhan Terbaiknya

Nicolas Pepe mencetak gol ke gawang Sheffield United dari titik putih. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan Nicolas Pepe sudah menemukan sentuhan terbaiknya di Arsenal setelah membantu klub mengalahkan Sheffield United 2-1 pada perempat final Piala FA, Minggu (28/6) malam WIB.

Pemain sayap asal Pantai Gading itu membuka skor untuk The Gunners di Bramall Lane ketika ia mencetak gol dari titik putih di pertengahan babak pertama setelah Alexandre Lacazette dilanggar di kotak terlarang.

Pepe kini telah berkontribusi dalam 16 gol untuk Arsenal sejauh musim ini, masing-masing delapan gol dan assist, dan hanya Pierre-Emerick Aubameyang (21) yang memiliki kontribusi lebih banyak darinya di tim Meriam London.

Berbicara pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Sheffield, Arteta mengatakan: “Saya sangat gembira dengan apa yang dia bawa ke tim. Saya pikir dia telah menemukan sentuhan terbaiknya, dia menyadari apa yang perlu dia lakukan untuk tim juga ketika kita tidak memiliki bola.

“Saya sangat senang hari ini, jika Anda melihat tindakan defensifnya, sungguh luar biasa apa yang dia lakukan, dan kemudian dengan bola dia memberi kita kreativitas, bakat yang dibutuhkan oleh tim besar. Dia selalu tidak dapat diprediksi saat memiliki bola. Dia pergi ke arah yang benar.

“Saya sangat menyukainya. Dari masa lalu, saya tidak mengenalnya secara pribadi tetapi saya pikir dia adalah pemain dengan potensi luar biasa, tetapi dia harus tegas dalam setiap pertandingan. Saya akan sangat gigih bersamanya untuk mencoba dan mengubahnya, karena jika dia dalam kondisi terbaiknya dia adalah pemain yang dapat membuat perbedaan bagi tim.”

Arsenal memastikan satu tempat di semifinal Piala FA berkat gol Dani Ceballos pada injury time, dan mereka akan menghadapi Manchester City pada 19 Juli dalam upaya untuk mengamankan gelar ke-14 di ajang tersebut dan menjaga peluang bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Nicolas Pepe, Arsenal, Piala FA

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini