Arteta: Arsenal Tidak Boleh Lagi Buat Kesalahan

Penulis: Mochammad Muaz
Minggu 14 Feb 2021, 15:45 WIB
Mikel Arteta ingatkan skuatnya untuk bangkit dan tampil konsisten. (Gambar: PA)

Mikel Arteta ingin bawa Arsenal lalui fase kritis. (Gambar: PA)

Berita Sepakbola Inggris: Pelatih Arsenal Mikel Arteta kini bertarung di dua medan seiring targetnya untuk meraih jatah sepak bola Eropa musim depan.

Arteta mengingatkan bahwa Arsenal tidak punya ruang untuk membuat kesalahan karena The Gunners akan memasuki ‘tahap krusial’ dalam perjalanan mereka musim ini.

Pelatih asal Spanyol tersebut kukuh mengincar jatah bermain di Eropa musim depan, dengan tim London Utara saat ini duduk di peringkat ke-11 di klasemen sementara Premier League.

Ditambah lagi, The Gunners akan memulai duel mereka melawan Benfica seiring dimulainya fase gugur Liga Europa pada pekan depan.

“Ya, ini adalah saat yang krusial. Kami tidak punya keleluasaan untuk membuat kesalahan di liga dan di Liga Europa, karena kalah berarti pulang dengan tangan kosong,” sebut bos Arsenal.

“Jadi, ketika kamu gagal melakukan yang harus kamu lakukan, perjalananmu akan tamat.”

“Tingkat perhatian dan tingkat performa yang akan kami hadapi akan sangat tinggi – dan kami harus menghadapi dan melewati tantangan tersebut.”

Ia menambahkan: “Pertama, kami harus memperbaiki posisi kami di liga – secara dramatis,”

“Untuk melakukan hal tersebut, kami harus memenangkan banyak pertandingan. Berapa jumlah yang akan kami menangkan akan tergantung pada apa yang akan dilakukan oleh lawan karena saat ini keputusan tersebut tidak berada di tangan kami.”

“Kami harus lolos ke zona Eropa – dan memasuki situasi di mana kami bisa bersaing untuk mendapatkan tempat tersebut – karena hal itu akan menentukan kompetisi apa saja yang akan kami ikuti musim depan.”

“Situasi bisa saja berubah dengan cepat. Jika saja anda menanyakan pertanyaan ini setelah kami memenangkan dua pertandingan sebelumnya, maka saya akan bilang kami memiliki banyak pilihan dalam pertandingan tersebut.”

“Sekarang semuanya akan tergantung seberapa konsisten kami setiap pekan.”

Menuju laga kontra Leeds pada akhir pekan, the Gunners berada di posisi ke-11, terpisah sembilan poin dari posisi empat besar dan 22 poin dari pimpinan klasemen Manchester City.

Saat ini, Arteta dan pasukannya tertinggal satu poin di belakang lawan mereka selanjutnya, dengan Leeds masih memiliki satu pertandingan tersimpan.

Sementara di panggung Eropa, The Gunners berhasil lolos dari fase grup Liga Europa setelah mendaki grup yang berisikan Molde, Rapid Wien, dan Dundalk, dengan memenangkan keenam pertandingan fase grup mereka.

Selanjutnya, mereka akan bersua Benfica, yang menjadi runners-up di grup mereka dengan 12 poin, dua poin lebih sedikit dari juara grup Glasgow Rangers.

Arsenal sejauh ini gagal memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka dan hanya mengoleksi satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini