Arsenal Tidak Bisa Penuhi Klausul Rilis Bruno Guimaraes

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 11:00 WIB
Arsenal menaruh minat pada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Arsenal menaruh minat pada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. (Foto: Morgan Hancock/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal masih tertarik untuk mendatangkan bintang Newcastle United, Bruno Guimaraes, meskipun peluang untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut sangat kecil.

The Gunners diperkirakan akan sibuk pada musim panas ini, dengan sejumlah keputusan yang harus dibuat terkait pemain masuk dan keluar. Seperti Bruno Guimaraes, Alexander Isak juga menjadi target transfer Arsenal, tetapi Newcastle tidak ingin menjual salah satu dari mereka. Harga fantastis yang diminta untuk Isak juga membuat ia sepertinya tidak akan pergi, namun ada beberapa kekhawatiran seputar Guimaraes.

Hingga akhir Juni, klausul rilis senilai 100 juta poundsterling dalam kontrak pemain asal Brasil tersebut bisa diaktifkan, dengan rincian klausul tersebut baru-baru ini terungkap. Newcastle United sudah berada dalam situasi Financial Fair Play yang mengkhawatirkan, dan skenario terburuk terjadi pada tim asuhan Eddie Howe akhir pekan lalu.

Setelah kemenangan Manchester United di Piala FA atas Manchester City, tim asuhan Erik ten Hag mendapatkan tempat di Liga Europa musim depan meskipun finis di peringkat kedelapan. Akibatnya, Chelsea turun ke Conference League dan Newcastle sepenuhnya kehilangan kesempatan tampil di panggung Eropa.

Dampak finansial dari hal tersebut tidak dapat diremehkan, karena pendapatan dari pertandingan akan berkurang, begitu juga dengan hadiah uang yang bisa diperebutkan. Hal ini bahkan bisa memaksa Newcastle untuk menjual salah satu pemain bintangnya. Guimaraes tampak lebih masuk akal untuk pergi daripada Isak, meskipun kepindahannya ke Emirates Stadium sepertinya tidak mungkin terjadi.

"Arsenal tidak memiliki rencana untuk memicu klausul rilis [senilai 100 juta poundsterling]," ungkap jurnalis Ben Jacobs baru-baru ini. "Mereka hanya akan mempertimbangkan langkah jika harga turun. Martin Zubimendi tetap menjadi kemungkinan yang lebih konkret. Guimaraes telah memberikan indikasi bahwa dia bahagia di Newcastle, tetapi kepergiannya tidak bisa diabaikan karena klausul tersebut.”

Bintang Real Sociedad, Zubimendi, adalah target transfer jangka panjang Arsenal dan merupakan gelandang lain dengan klausul rilis yang aktif musim panas ini. Menurut laporan, klausul tersebut berada di kisaran 51 juta poundsterling meskipun Bayern Munich dan Barcelona juga tertarik untuk mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Bruno Guimaraes, Newcastle United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tidak-bisa-penuhi-klausul-rilis-bruno-guimaraes
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini