Arsenal Siap Terima Tawaran untuk Thomas Partey

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mei 2024, 18:00 WIB
Thomas Partey dihantui beberapa cedera selama di Arsenal

Thomas Partey dihantui beberapa cedera selama di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal diperkirakan akan berpisah dengan Thomas Partey pada musim panas ini dan siap untuk melakukan penambahan signifikan pada lini tengah mereka.

Gelandang asal Ghana ini bergabung dengan The Gunners pada musim panas 2020 setelah klausul rilisnya senilai 45 juta poundsterling dari Atletico Madrid diaktifkan. Thomas Partey memainkan peran penting dalam membantu Arsenal membuat kemajuan signifikan di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun, serangkaian cedera mengurangi pengaruhnya musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun ini memang tampil dalam empat pertandingan terakhir The Gunners musim ini, saat mereka nyaris meraih gelar juara sebelum dikalahkan oleh Manchester City. Namun, menurut Fabrizio Romano, klub asal London utara tersebut kini siap untuk melepas Partey.

Partey dikabarkan menarik minat klub-klub di Arab Saudi, sementara pindah ke Turki juga menjadi spekulasi. Sementara itu, Arsenal pasti akan mencari gelandang tengah baru yang mampu bermain di posisi No.6, yang akan membebaskan Declan Rice untuk bermain lebih maju. The Gunners memiliki minat jangka panjang terhadap Douglas Luiz dari Aston Villa, namun setelah tim asuhan Unai Emery lolos ke Liga Champions, mereka tidak berada di bawah tekanan untuk melakukan penjualan.

Demikian pula, Newcastle United kemungkinan akan meminta biaya sekitar 100 juta poundsterling untuk Bruno Guimaraes, yang terlihat melambaikan tangan kepada para penggemar The Magpies setelah pertandingan akhir pekan lalu melawan Brentford.

Ditanya mengenai gestur Guimaraes, manajer Eddie Howe menjawab: "Saya rasa itu bukan mengucapkan selamat tinggal. Bruno mungkin sering melakukan hal itu, tetapi itu bisa ditafsirkan sedemikian rupa sehingga orang-orang yang menonton memutuskan bahwa itulah yang terjadi. Tentu saja dari sisi saya, saya berharap itu bukan. Dia adalah bagian integral dari apa yang kami lakukan dan merupakan pemain yang menginspirasi, kami sangat ingin mempertahankannya."

Artikel Tag: Thomas Partey, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-siap-terima-tawaran-untuk-thomas-partey
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini