Arsenal Hadapi Lyon dan AC Milan saat Jeda Piala Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 08 Nov 2022, 02:00 WIB
Arsenal sedang dalam performa bagus bersama Mikel Arteta

Arsenal sedang dalam performa bagus bersama Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arsenal akan menghadapi Lyon dan AC Milan sebagai bagian dari agenda istirahat mereka selama Piala Dunia saat pasukan Mikel Arteta berusaha mempertahankan momentum dari paruh pertama musim ini.

The Gunners saat ini berada di puncak klasemen Premier League menyusul kemenangan 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge pada Ahad (6/11) kemarin, unggul dua poin di atas Manchester City.

Dengan dua pertandingan tersisa menjelang Piala Dunia 2022 Qatar, Arsenal kemungkinan akan melepas bintang-bintang seperti Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Granit Xhaka dan Takehiro Tomiyasi ke negara mereka. Tetapi akan ada sejumlah besar pemain yang akan tetap menjadi bagian dari rencana Arteta selama libur kompetisi.

Pada September, Arsenal mulai mempertimbangkan untuk membawa orang-orang seperti Kieran Tierney, Oleksandr Zinchenko, Mohamed Elneny dan lainnya - yang negaranya tidak bermain di Piala Dunia - untuk melakukan pemusatan latihan ke Dubai, Uni Emirat Arab.

The Gunners melakukan hal yang sama pada Januari musim lalu ketika mereka sudah tereliminasi dari kompetisi piala dan tidak berkompetisi di Eropa sehingga mereka memiliki jeda waktu untuk istirahat.

Menurut The Athletic, Arsenal akan melakukan perjalanan ke Dubai pada 4 Desember untuk pemusatan latihan sebelum menghadapi Lyon pada 8 Desember dan AC Milan lima hari kemudian. Liverpool juga akan terlibat dalam turnamen dengan format round-robin itu - di mana setiap peserta akan saling berhadapan satu sama lain.

Setelah menghadapi Brighton di Carabao Cup dan Wolves di Premier League, skuat Arteta akan diberikan waktu libur selama 10 hari sebelum kembali ke London Colney. Juga diklaim bahwa kontrak untuk turnamen di Timur Tengah hampir ditandatangani dan konfirmasi jadwal akan diumumkan pada minggu depan.

Ada "bonus" tambahan tahun ini dari kedekatan jarak Dubai dengan Qatar. Para pemain yang tersingkir sebelum tahap akhir Piala Dunia bisa bergabung dengan grup Arsenal jika mereka benar-benar pergi ke Uni Emirat Arab. Perjalanan selama pertengahan musim juga bisa memberikan beberapa pemain muda berbakat The Gunners kesempatan untuk tampil mengesankan dengan tidak adanya anggota skuat yang lebih senior.

Artikel Tag: Arsenal, Lyon, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-hadapi-lyon-dan-ac-milan-saat-jeda-piala-dunia
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini