Arsenal dan Chelsea Berebut Jerome Boateng dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Apr 2020, 13:00 WIB
Arsenal dan Chelsea Berebut Jerome Boateng dari Bayern Munich

Jerome Boateng (TheSun)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kontrak mantan bek Timnas Jerman, Jerome Boateng bersama Bayern Munich hanya menyisakan satu tahun. Kini bek berusia 31 tahun itu pun disebut telah diminati oleh Arsenal dan Chelsea.

Dalam beberapa hari terakhir hubungan Boateng dan Bayern Munich memburuk, setelah sang pemain dijatuhi denda karena melanggar protokol pencegahan virus Corona, dengan melakukan perjalanan ke Leipzig demi menjenguk anaknya sang sakit. Fakta itu membuat Boateng semakin santer dikabarkan bakal segera meninggalkan Bayern, terlebih kini ia sedang memasuki tahun terakhir dari kontraknya, dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Die Bavarian.

Selain itu, pada bulan Desember 2019 yang lalu, tepatnya pada pertandingan melawan Werder Bremen, ia juga terlibat perselisihan dengan rekan setimnya, Joshua Kimmich. Kini, menurut Foot Mercato, Arsenal dan Chelsea sama-sama berambisi untuk menandatangani bek tengah berpengalaman pada bursa transfer musim panas 2020, dan nama Boateng masuk ke dalam radar kedua klub.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Arsenal sempat ingin mendatangkan Boateng pada bursa transfer Januari 2020, hanya saja usaha mereka kala itu harus menemui kegagalan. Saat ini The Gunners akan kembali mencoba peruntungan untuk mendatangkan Boateng ke Emirates Stadium.

Sementara itu, Chelsea ingin mendatangkan Boateng karena dianggap bisa memimpin barisan pemain muda yang mendominasi skuat The Blues, termasuk yang menghuni pos pertahanan. Akan tetapi, Chelsea disebut hanya akan bersedia menawarkan kontrak selama maksimal dua tahun kepada pemain dengan usia lebih dari 30 tahun. Hal itu diprediksi akan menjadi kendala mereka dalam mendatangkan Boateng ke Stamford Bridge.

Artikel Tag: Bayern Munich, Arsenal, Chelsea, Jerome Boateng

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-chelsea-berebut-jerome-boateng-dari-bayern-munich
1684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini