Arrigo Sacchi Ungkap Penyebab Keterpurukan Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Feb 2024, 19:09 WIB
Juventus

Juventus menderita kekalahan dari Inter Milan dan Udinese (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi, mengatakan bahwa keterpurukan yang dialami oleh Juventus pada saat ini merupakan imbas dari kekalahan kontra Inter Milan pada pekan lalu.

Si Nyonya Tua menderita kekalahan memalukan saat menjamu Udinese di Allianz Stadium, Turin pada Selasa (13/2) dini hari WIB, akibat gol Lautaro Giannetti.

Juventus menderita kekalahan dengan skor 0-1 dalam laga itu, serupa dengan yang terjadi pada sepekan sebelumnya ketika mereka melawat ke Stadio San Siro untuk menghadapi Inter Milan.

Hasil ini membuat tim asuhan Massimiliano Allegri semakin jauh dari gelar Scudetto dan Arrigo Sacchi, mantan pelatih timnas Italia dan AC Milan, berpendapat bahwa kekalahan dari Inter sangat membekas kepada Juve, yang notabenenya adalah tim yang kurang berpengalaman, karena banyaknya pemain muda dalam skuat.

"Jika saya bilang iya, maka saya lancang. Namun, saya harus akui bahwa kekalahan kontra Udinese, dalam opini saya, merupakan imbas dari kekalahan sepekan sebelumnya, di San Siro kontra Inter. Oleh karena itu, sesuatu bisa dipersepsikan dengan cara lain," kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Seketika mereka menyadari bahwa mereka mungkin tidak akan memenangkan perburuan gelar juara, mereka mungkin akan sedikit mengendurkan upaya," tambahnya.

"Lagipula, Juve punya tim yang sangat muda, ada pengalaman yang lebih sedikit, mereka tidak punya pemimpin. Semua ini sangat berdampak untuk jangka panjang," pungkas Sacchi.

Artikel Tag: Juventus, Arrigo Sacchi, Inter Milan, Udinese

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arrigo-sacchi-ungkap-penyebab-keterpurukan-juventus
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini