Antonio Rudiger Sepakati Mega Kontrak Empat Tahun dengan Real Madrid

Penulis: A Mahfuda
Rabu 11 Mei 2022, 13:30 WIB
Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Antonio Rudiger akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini dan bergabung dengan Real Madrid sebagai agen bebas. Dia dilaporkan sudah menandatangani mega kontrak dengan raksasa La Liga tersebut.

Dilansir dari The Athletic mengabarkan bahwa bek berusia 29 tahun itu telah teken kontrak berdurasi empat tahun yang akan berlangsung hingga 2026 dan dia akan mendapat gaji senilai 9-10 juta euro (Rp153 miliar) per tahun, setelah pajak, atau sekitar 400 ribu pounds (Rp6,9 milyar) per pekan.

Angka tersebut merupakan sebuah peningkatan yang amat besar dari kontraknya di Chelsea saat ini dan bahkan melebihi dari apa yang dapat ditawarkan The Blues untuk membuatnya tetap bertahan di Stamford Bridge.

Sementara gaji Rudiger yang luar biasa tersebut dengan status bebas transfer, klausul rilis bek asal Jerman itu juga tak kalah mencengangkan. Real Madrid dikatakan menetapkan harga sebesar 400 juta euro (Rp6,1 triliun) bagi tim-tim yang mau merekrutnya sebelum kontraknya habis.

Rudiger baru-baru ini dikabarkan sudah menyelesaikan tes medis dengan raksasa Spanyol tersebut, namun konfirmasi soal kepindahannya belum akan diumumkan hingga Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions guna mempertahankan fokus skuat.

Chelsea sebenarnya sudah berusaha keras untuk mempertahankan Antonio Rudiger di Stamford Bridge, namun mereka tak bisa berbuat banyak setelah adanya sanksi dari Pemerintah Inggris menghentikan semua negosiasi kontrak.

Ujungnya, beberapa waktu lalu Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Rudiger tidak akan memperpanjang masa tinggalnya di klub London Barat dan bakal meninggalkan klub di akhir musim.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Chelsea, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-rudiger-sepakati-mega-kontrak-empat-tahun-dengan-real-madrid
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini