Andre Onana Rilis Pernyataan Resmi Usai Didepak Timnas Kamerun

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 29 Nov 2022, 22:35 WIB
Andre Onana akhirnya merilis pernyataan resmi pasca didepak dari Timnas Kamerun di keikutsertaannya pada ajang Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Andre Onana akhirnya merilis pernyataan resmi pasca didepak dari Timnas Kamerun di keikutsertaannya pada ajang Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Andre Onana akhirnya merilis pernyataan resmi ke publik, pasca didepak oleh pelatih Rigobert Song dari skuat Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022.

Saat Timnas Kamerun bermain imbang 3-3 melawan Serbia hari Senin (28/11) kemarin, Andre Onana tak tampak batang hidungnya di laga tersebut.

Setelah ditelusuri, kiper Inter Milan itu ternyata memang disingkirkan oleh pelatih Rigobert Song, lantaran enggan mematuhi instruksi sang pelatih untuk tidak lagi bermain sebagai sweeper-keeper.

Rigobert Song sendiri sudah memberikan pernyataan bahwa Onana masih bisa tampil saat Kamerun menghadapi Brasil di partai hidup-mati Grup G hari Sabtu (3/12) besok.

Namun itu semua bisa terjadi andaikan Onana memang benar-benar mematuhi aturan Song untuk bermain sebagai kiper konvensional.

Pada hari Selasa (29/11) ini, giliran Onana yang membuat pernyataan resmi ke publik.

Kiper Inter Milan itu menyebut jika dirinya tidak bisa mengubah karakteristik permainannya untuk bermain lebih ke dalam.

Alhasil ia pun ikhlas menerima pencoretan dari Song dan pulang lebih dulu dari keikutsertaannya di Piala Dunia 2022.

"Saya ingin menyampaikan rasa kasih sayang saya terhadap negara dan juga tim nasional," tulis Onana di Instastory miliknya.

"Saya sudah mengerahkan seluruh kemampuan dan energi untuk menyelesaikan situasi ini. Namun tidak ada kemauan dari pihak sana (Song)."

"Bagaimanapun, saya menaruh hormat dan dukungan kepada orang yang memang memiliki wewenang untuk meraih kesuksesan bagi tim dan negara saya."

"Bisa mewakili Kamerun selalu menjadi kehormatan besar. Negara selalu yang pertama dan selamanya," tutup kiper 26 tahun ini.

Artikel Tag: Andre Onana, Timnas Kamerun, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-onana-rilis-pernyataan-resmi-usai-didepak-timnas-kamerun
13391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini