Andre Onana Ungkap Penyebab MU Kecolongan Terlalu Banyak Tembakan

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Apr 2024, 18:36 WIB
Andre Onana.

Andre Onana. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Andre Onana berpendapat bahwa gaya permainan Manchester United yang penuh risiko menjadi penyebab banyaknya tembakan ke arah gawang.

Dalam 14 pertandingan terakhir mereka, Manchester United telah kecolongan 308 tembakan ke arah gawang, termasuk 28 dalam dua pertandingan terakhir mereka di Premier League. Tidak mengherankan, tidak ada penjaga gawang yang melakukan penyelamatan lebih banyak musim ini daripada Andre Onana (118 kali).

Ketika ditanya apa yang menjadi penyebab kebocoran pertahanan United, Onana mengakui bahwa keinginan tim untuk tampil menyerang sebanyak mungkin menyebabkan lubang di lini belakang.

"Musim lalu, Man United tidak mendapatkan begitu banyak tembakan," kata Onana kepada Sky Sports.

"Namun saya rasa itu bukan masalah besar karena pada akhirnya, sepak bola adalah tentang gol dan sekarang kami mencetak banyak gol."

"Terkadang kami akan menerima beberapa tembakan ke arah gawang, tetapi kami memiliki para pemain bertahan yang bekerja keras dan kami akan melakukan segalanya untuk menghalau tembakan-tembakan tersebut. Itu adalah risiko yang kami ambil karena kami adalah tim yang sangat ofensif dengan kualitas yang kami miliki di lini depan."

Andre Onana juga mengakui bahwa masalah cedera yang dialami Manchester United, yang telah menyebabkan 31 kombinasi pertahanan yang berbeda digunakan musim ini, tidak membantu dalam mencari stabilitas.

"Ya, cukup mudah ketika Anda terbiasa bermain dengan empat bek yang sama," kata Onana.

"Kami adalah Man United, jadi setiap pemain di tim utama memiliki level untuk berada di sini."

"Sayangnya kami memiliki banyak cedera, tetapi itu adalah kesempatan bagi pemain lain - seperti Willy [Kambwala], dia sangat brilian bagi kami."

"Menjadi seorang penjaga gawang adalah posisi dengan banyak tanggung jawab. Anda harus siap bermain dengan siapa pun dan ... Saya tidak bisa mengeluh. Tentu saja, ketika Anda terbiasa bermain dengan lini yang sama, itu adalah yang terbaik, tetapi saat ini kami tidak memiliki itu."

"Jadi kami hanya harus menghadapi situasi ini, tetap positif dan menatap ke depan."

Artikel Tag: Andre Onana, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-onana-ungkap-penyebab-mu-kecolongan-terlalu-banyak-tembakan
121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini