Begini Cara Andre Onana Gagalkan Coventry di Babak Adu Penalti

Penulis: Demos Why
Selasa 23 Apr 2024, 13:26 WIB
Andre Onana.

Andre Onana. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Kiper Manchester United, Andre Onana, mengungkap cara dirinya menggagalkan Coventry City pada babak adu penalti di semifinal Piala FA.

Manchester United akhirnya memastikan diri lolos ke babak final Piala FA musim ini. Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah mereka mengalahkan Coventry City di babak empat besar yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (21/4) malam WIB.

Pada laga tersebut, MU sebenarnya berhasil unggul tiga gol lebih dulu melalui aksi Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Namun, Coventry berhasil menyamakan kedudukan melalui Ellis Simms, Callum O'Hare dan Haji Wright. Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti dan MU keluar sebagai pemenang dengan skor 2-4.

Kemenangan MU nyatanya tak bisa lepas dari kegagalan Callum O'Hare dan Ben Sheaf mengeksekusi penalti dengan baik. Uniknya, Andre Onana ternyata memiliki andil di balik kegagalan keduanya.

"Sebelum penalti, saya tahu bahwa kartu kuning pertama saya telah dibatalkan, jadi saya sadar akan peraturan yang berlaku," ujar Onana seperti dilansir dari Tribal Football.

"Saya harus melakukan beberapa provokasi kepada beberapa pemain dan menggunakan trik saya untuk memenangkan pertandingan, jadi saya senang untuk itu."

Mengenai Coventry yang mengejar ketertinggalan 3-0 dari United untuk membawa pertandingan ke babak adu penalti, Onana mengatakan: "Kami memiliki tanggung jawab besar.

"Saya, saya mulai dari diri saya sendiri, seperti yang selalu saya katakan bahwa kami di sini untuk mengambil semua peluru, Anda tahu? Ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, saya akan menunjuk para pemain besar, Anda tahu? Saya, Bruno [Fernandes], Harry [Maguire], kami memiliki tanggung jawab yang besar, tentu saja."

"Semuanya terkendali dan pada akhirnya kami memberikan gol tandang. Itu lebih [pada] kami daripada orang lain."

Artikel Tag: Andre Onana, Manchester United, Coventry City, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/begini-cara-andre-onana-gagalkan-coventry-di-babak-adu-penalti
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini