Ancelotti Nikmati Kemenangan Everton, Enggan Bahas Blunder Pickford

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Okt 2020, 13:00 WIB
Jordan Pickford kehilangan konsistensinya selama beberapa bulan terakhir di Everton

Jordan Pickford sekali lagi membuat blunder untuk Everton. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengatakan sekarang bukan waktu yang tepat untuk membahas blunder yang dilakukan Jordan Pickford selama kemenangan 4-2 atas Brighton & Hove Albion pada Sabtu (3/10) malam WIB.

Dominic Calvert-Lewin mencetak gol kesembilannya musim ini untuk memecah kebuntuan di Goodison Park pada menit ke-16, tetapi skor menjadi imbang menjelang turun minum ketika Jordan Pickford gagal mengantisipasi sepakan lemah Leandro Trossard yang mampu dimanfaatkan oleh Neal Maupay untuk mencetak gol.

Everton langsung merespons dan unggul 2-1 saat istirahat babak pertama berkat sundulan Yerry Mina setelah menyambut tendangan bebas James Rodriguez, sebelum playmaker Kolombia itu mencetak dua gol di babak kedua.

Yves Bissouma mencetak gol lagi untuk Brighton & Hove Albion di injury time, tetapi itu tidak cukup untuk mematahkan rekor 100 persen Everton musim ini.

The Toffees kembali ke puncak klasemen Premier League dan Carlo Ancelotti tidak ingin membahas hal lain saat ini, termasuk blunder yang dilakukan oleh Jordan Pickford.

"Dia melakukan kesalahan tapi tidak terjadi apa-apa. Kami memiliki tiga poin dan itu adalah bagian terpenting," kata bos asal Italia itu pada konferensi pers setelah pertandingan.

Ditanya lagi tentang kiper asal Inggris tersebut, Carlo Ancelotti mengatakan: "Saya pikir ini bukan tempat yang tepat untuk membicarakan Jordan. Jika saya mengatakan sesuatu, itu akan terjadi ketika dia kembali, saya akan berbicara dengannya."

Membahas hasil positif Everton awal musim ini, bos The Toffees menambahkan: "Ya, kami sangat senang dengan awal ini, kami melakukannya dengan sangat baik dalam periode ini, memenangkan pertandingan dan menunjukkan kualitas kami. Semangatnya bagus. Kami sangat senang tapi ini baru permulaan musim.

"Sekarang kami memiliki jeda internasional ketika kami bisa beristirahat. Itu adalah waktu yang sibuk, semoga kami bisa kembali dengan semangat dan sikap yang sama."

Artikel Tag: Everton, Carlo Ancelotti, Jordan Pickford, brighton

1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini